Pep Guardiola Beberkan Kondisi Terkini Erling Haaland yang Makin Parah

 Pep Guardiola Beberkan Kondisi Terkini Erling Haaland yang Makin Parah

Erling Haaland--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola beberkan kondisi terkini Erling Haaland, yang semakin parah. Absennya Erling Haaland membuat kekuatan Manchester City berkurang.

Parahnya cedera Erling Haaland membuat bertambahnya daftar pemain Manchester City yang membutuhkan perawatan.

Pencetak gol terbanyak Liga Inggris itu mengalami cedera engkel saat membela Norwegia dalam friendly match melawan Kepulauan Faroe, pada Kamis 16 November 2023 lalu. 

Haaland masuk sebagai pemain pengganti dan baru bermain pada paruh kedua pertandingan yang dimainkan di Stadion Ullevaar di Oslo.

BACA JUGA:Manchester City Teken Kontrak dengan Claudio Echeverri Selama 6 Tahun

Haaland mampu menyelesaikan pertandingan, dengan Norwegia menang 2-0, namun dikabarkan mengalami cedera engkel sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Cedera Haaland dikonfirmasi oleh dokter timnas Norwegia, Ola Sand. Dirinya mengatakan cedera tersebut sama dengan yang dialami mantan penyerang Borussia Dortmund awal bulan ini.

Haaland mengalami cedera engkel  awal bulan ini dan juga melewatkan sesi pelatihan reguler.

Kendati demikian, cedera tersebut tak menyurutkan semangat Haaland untuk memperkuat peraih tiga gelar musim lalu.

BACA JUGA:Julian Alvarez, Umumkan Stay With Manchester City, Ingin Cetak Lebih Banyak Gelar

Cedera yang dialami Erling Haaland menjadi kabar buruk bagi The Citizens. Pep Guardiola bocorkan Erling Haaland masih dalam tahap pemulihan cedera kaki. 

Pep Guardiola pun memastikan tiga pemainnya, Erling Haaland, John Stones, dan Manuel Akanji, tidak akan tampil pada laga melawan Newcastle United.

Striker Manchester City itu kembali berlatih pekan lalu dan banyak yang memperkirakan dia akan fit untuk pertandingan hari Sabtu melawan Newcastle United.

Namun, dalam konferensi pers pra-pertandingan hari Jumat, Guardiola mengonfirmasi Haaland tidak akan bisa melakukan perjalanan ke timur laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: