Pusri Palembang Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar, Petani Makin Terbantu

Pusri Palembang Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar, Petani Makin Terbantu

Program Gebyar Diskon Pupuk Tahun 2024 merupakan kerja sama antara Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian melalui Pupuk Indonesia Group.--

BACA JUGA:8 Produsen Otomotif yang Sudah Luncurkan Motor Listrik Subsidi dari Pemerintah, Buruan Cek Sebelum Stok Habis

Melalui Gebyar Diskon Pupuk, petani akan mendapatkan potongan harga sampai dengan 40 % untuk paket pupuk non subsidi yaitu Pupuk Nonsubsidi Urea Nitrea 25kg dan Pupuk NPK Phonska Plus 25kg.

Petani dapat membeli paket pupuk tersebut dengan harga Rp. 270.000 dari harga normal yaitu Rp. 450.000.

Saifullah menambahkan bahwa terkait pupuk bersubsidi, pemerintah juga telah memberi kemudahan bagi petani dalam melakukan penebusan pupuk bersubsidi.

“Selain menggunakan kartu tani, saat ini penebusan pupuk bersubsidi juga dapat dilakukan dengan menggunakan KTP. Diharapkan mekanisme yang ditetapkan pemerintah saat ini, dapat mendorong petani untuk segera melakukan penebusan pupuk bersusbidi,” terang Saifullah.

BACA JUGA:Malam Ini DEWA 19 Tampil di Tanjung Senai Ogan Ilir, Ini Pintu Masuk dan Lokasi Parkir yang Telah Disiapkan

Terkait alokasi pupuk bersubsidi di Kabupaten Karanganyar, alokasi yang ditetapkan pemerintah yaitu 2.428 ton urea.

Dengan realisasi penyaluran yaitu sekitar 40 ton dan stok yang tersedia pada Bulan Januari yaitu 2.409 ton. Sementara untuk alokasi di Provinsi Jawa Tengah yaitu sebesar 74.554 ton untuk urea dengan realisasi penyaluran sampai dengan 10 Januari 2023 yaitu 4.974 ton dan stok yang tersedia pada Bulan Januai yaitu 88.576 ton.

Diharapkan dengan stok yang tersedia serta Program Gebyar Diskon Pupuk dapat memperlancar dan mengoptimalkan  hasil panen dan pelaksanaan musim tanam.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: