Pusri Palembang Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar, Petani Makin Terbantu

Pusri Palembang Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar, Petani Makin Terbantu

Program Gebyar Diskon Pupuk Tahun 2024 merupakan kerja sama antara Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian melalui Pupuk Indonesia Group.--

PALEMBANG, SUMEKS.COPT Pusri Palembang, sebagai salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), berkomitmen untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendukung percepatan musim tanam.

Percepatan musim tanam merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pangan nasional. Melalui percepatan musim tanam, petani dapat menanam dua kali dalam setahun. Hal ini tentu akan meningkatkan produksi pangan secara signifikan.

Dalam mendukung percepatan musim tanam, PT Pusri Palembang senantiasa mendukung berbagai upaya pemerintah guna memastikan ketersediaan pupuk di semua lini.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Skincare Pagi Hari yang Tepat untuk Mencegah Kerusakan Kulit

Program Gebyar Diskon Pupuk Tahun 2024 merupakan kerja sama antara Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian melalui Pupuk Indonesia Group.

Program ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk petani serta memberikan kemudahan bagi petani memperoleh pupuk di musim tanam ini.

Salah satunya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang dihadiri langsung oleh Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, Rabu 10 Januari 2024.

Pemerintah Indonesia melalui program subsidi pupuk mengalokasikan anggaran sekitar Rp 25 Triliun setiap tahunnya untuk membantu petani mendapatkan pupuk dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Korban Dokter oleh Saudara Ipar di Cengal OKI Berakhir Restorative Justice

Anggaran ini digunakan untuk subsidi harga pupuk bersubsidi, yang diberikan kepada petani yang memenuhi persyaratan.

Pada tahun 2024, pemerintah berencana akan menambah alokasi pupuk bersubsidi sebesar Rp 14 Triliun. Penambahan alokasi ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani, serta untuk meningkatkan jumlah petani yang mendapatkan pupuk bersubsidi.

Disampaikan Saifullah Lasindrang bahwa, selama musim tanam ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dukungan bagi petani agar bisa mendapatkan hasil yang optimal di musim panen nanti.

"Gebyar Diskon Pupuk 2024 diselenggarakan bekerjasama dengan pemerintah dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk petani serta memberikan kemudahan bagi petani untuk memperoleh pupuk di musim tanam ini,” ungkap Saifullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: