Jam Tangan Seiko 5 Sports GMT Field Street, Membawa Fitur Super Mewah Ala Swiss

Jam Tangan Seiko 5 Sports GMT Field Street, Membawa Fitur Super Mewah Ala Swiss

Jam tangan bukan hanya sekedar penunjuk waktu, tapi menjadi life style.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Cari Jam Tangan Murah Cuma Rp100 Ribuan? Berikut Rekomendasinya

Estetika yang mendekati monokromatik menciptakan kontras yang sangat memuaskan dengan aksen oranye pada jarum detik dan GMT seolah mengingatkan pada kokpit jet tempur.

Di luar perubahan kosmetik, model baru ini juga merupakan ciri khas model GMT entry-level Seiko. 

Jam tangan ini lebih tepat dideskripsikan sebagai jam tangan zona waktu ganda dengan jarum penunjuk 24 jam yang dapat disesuaikan secara independen.

Namun demikian, tak pelak fitur GMT sangat dibutuhkan untuk menunjukkan jarum jam waktu lokal yang dapat disesuaikan, lagi-lagi fitur seperti mengingatkan jam tangan super mahal dari Grand Seiko atau Tudor.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Jam Tangan Mahal yang Mewah dan Estetik, Cocok untuk Eksekutif Muda

Meskipun pengaturan zona waktu kedua pada jam ini memerlukan beberapa langkah tambahan, hal ini merupakan kompromi yang dapat diterima mengingat harganya yang berkisar lima jutaan, apalagi jika dibanding Tudor dan Grand Seiko yang memiliki harga relatif dari Rp30 - 100 jutaan ke atas.

Harga Field Sports Style GMT bisa dibandrol berkisar Rp4 jutaan dengan tali kulit, atau seri Seiko 5 Sports SSK025K1.

Meskipun lebih mahal daripada model jam tangan standar, tapi sekali lagi fitur zona dua waktu akan membenarkan harganya dan menjadikannya pilihan tepat bagi siapa pun yang mencari jam tangan perjalanan dengan anggaran terbatas.

GMT atau zona dua waktu dari Seiko ini lebih murah dari model GMT brand lainnya, sehingga memperluas koleksi Seiko 5 Sports yang terjangkau. 

BACA JUGA:Bikin Kaget! Smartphone Xiaomi Redmi 13C Dibandrol Rp1 Jutaan, Kamera Tajam dan Sudah Dilengkapi Fitur NFC

Bahkan lebih daripada itu, jam tangan ini sungguh tepat untuk traveler mengingat Field Sports Style, sub-line yang terdiri dari jam tangan bergaya militer dengan desain bezel-less yang tidak biasa. 

Sebagian besar model outdoor menggunakan skala 24 jam tambahan yang menunjukkan waktu militer, tapi Seiko Seiko 5 Sports SSK023K1 dan SSK025K1 kini menjadi lebih berguna dengan jarum GMT.

Keunggulannya bukan hanya desainnya saja yang mirip seperti jam mewah, tapi kedua model ini juga mengadaptasi keindahannya sendiri. 

Misalnya pada dial jam hitam bertekstur dengan angka-angka yang bercahaya, juga jendela tanggal pada pukul tiga, dan bezel 24 jam yang mantap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: