Iran Gilas Timnas Indonesia 5-0 Tanpa Balas pada Laga Uji Coba Persiapan Piala Asia 2023

Iran Gilas Timnas Indonesia 5-0 Tanpa Balas pada Laga Uji Coba Persiapan Piala Asia 2023

Shin Tae-yong saat memberikan intruksi ke para pemain Timnas Indonesa saat menghadapi Iran dalam laga uji coba persiapan Piala Asia 2023 Qatar--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan dari Iran dengan skor 0-5, dalam laga uji coba yang digelar di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar pada Selasa, 9 Januari malam waktu setempat.

Pada laga uji coba ini, skuad Garuda sudah bekerja kerja dan memiliki sejumlah peluang. Namun Iran tampak lebih tangguh.

Untuk starting eleven, pelatih Indonesia Shin Tae-yong, tidak mengubah 11 pemain utamanya seperti laga kedua sat melawan Libya.

Jalannya pertandingan babak pertama, Iran berhasil memberikan serangan demi serangan ke lini pertahanan Indonesia.

BACA JUGA:Tiba di Qatar, Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana

Mereka pun berhasil membobol dengan gol cepat ke gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi ketiga laga baru menginjak dua menit melalui sepakan Shaman Ghodoos.

Usai ketinggalan lebih dulu, tim lawan tidak mengendurkan serangan. Bahkan mereka bisa menambahkan gol kedua melalui Roozbeh Cheshmi pada menit ke-21.

Tak sampai disitu, serangan yang dibangun Iran membuat anak asuh Shin Tae-yong sangat kewalahan.

Tidak butuh waktu lama, Saman Fallah kembali menjauh keadaan menjadi 3-0 pada menit ke-35. 

BACA JUGA:26 Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada 2 Pemain yang Tidak Terpilih, Siapa Saja?

Tim yang dilatih Amir Ghalenoi itu menutup babak pertama dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas.

Memasuki babak kedua, Iran berhasil menjahui keadaan dengan lesatan dua gol yang diborong Mehdi Ghayedi  pada menit ke-71 dan 87’ untuk menutup laga dengan kemenangan 5-0 bagi Iran.

Meski skuad Garuda kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba, pelatih Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya.

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan sendiri," kata pelatih Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: