Jaga Kualitas Hidup, BRI Peduli Ajak Masyarakat Membangun Sungai yang Bersih, Mewujudkan Lingkungan yang Sehat

Jaga Kualitas Hidup, BRI Peduli Ajak Masyarakat Membangun Sungai yang Bersih, Mewujudkan Lingkungan yang Sehat

BRI berupaya mendorong perbaikan dan revitalisasi sungai di sejumlah wilayah di Indonesia.--

Kegiatan CSR ini juga memberikan penyaluran bantuan sarana dan prasarana untuk kebersihan kali dan sampah, seperti kontainer sampah agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai, trash barrier untuk membantu mengendalikan aliran air di sekitar sungai dan mencegah limbah atau sampah masuk ke dalam air, hingga peralatan untuk bank sampah di lokasi setempat. Bantuan diberikan kepada pengurus setempat baik RT maupun RW setempat.

BACA JUGA:Benarkah Sering Mengkonsumsi Telur Bisa Menyebabkan Bisul? Yuk Cek Faktanya Disini

Catur mengungkapkan bahwa melalui program ‘Jaga Sungai Jaga Kehidupan’ ini, BRI akan terus mendorong perubahan cara pandang masyarakat akan fungsi dan peran sungai dalam kehidupan dan masa depannya.

Aliran sungai yang bersih dan tertata tidak hanya memperkecil potensi terjadinya banjir saat hujan. Lebih dari itu, sungai mampu memberikan dampak ekonomi dan menggerakan ekonomi masyarakat.

“BRI akan terus mendorong perubahan cara pandang masyarakat akan fungsi dan peran sungai dalam kehidupan dan masa depannya. Aliran sungai yang bersih dan tertata tidak hanya memperkecil potensi terjadinya banjir saat hujan. Lebih dari itu, sungai mampu memberikan dampak ekonomi dan menggerakan ekonomi masyarakat”, pungkas Catur.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: