Jangan Minum Cuka Apel Langsung dari Gelas Apalagi Botol! Ini Cara yang Tepat, Langsung Terasa Khasiatnya

Jangan Minum Cuka Apel Langsung dari Gelas Apalagi Botol! Ini Cara yang Tepat, Langsung Terasa Khasiatnya

Cara yang tepat minum cuka apel menurut dr Zaidul Akbar.--

SUMEKS.CO - Cuka apel memiliki 1001 manfaat bagi kesehatan tubuh, tapi harus dikonsumsi dengan cara yang benar, seperti jangan langsung minum dari gelas apalagi botolnya. 

Justru bila langsung diminum dari gelas atau botolnya, akan merusak gigi, karena cuka apel memiliki sifat asam, yang dapat mengikis lapisan email gigi, dan dapat membuat gigi menjadi kropos. 

Lantas bagaimana cara menikmati cuka apel hingga langsung terasa khasiatnya, tanpa merusak gigi? 

Baiknya cuka apel tidak dikonsumsi langsung, perlu ditambah air, karena kandungan asam pada cuka apel cukup tinggi. 

BACA JUGA:Jangan Ragu Santap Makanan Gula Tinggi, dr Zaidul Akbar Bocorkan Cuka Apel Solusinya

Masukan cuka apel dalam gelas, lalu tambahkan air, lalu aduk sampai merata, selanjutnya nikmati, tapi ingat ya jangan langsung diminum dengan menempatkan gelas pada bibir. 

Cara paling tepat dengan menggunakan sedotan, sehingga sifat asam pada cuka apel tidak langsung menyentuh lapisan gigi, yang dapat merusaknya. 

Diantara banyak manfaat cuka apel bagi kesehatan, menurunkan kadar gula tinggi pada makanan. 

Konsultan kesehatan dr Zaidul Akbar membocorkan rahasia khasiat cuka apel, sehingga tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dari tinggi. 

Menurut Zaidul Akbar yang juga seorang dokter pendakwah Islam tersebut, apa yang diungkapkannya terkait cuka apel dapat menyelesaikan masalah gula ini merupakan hasil riset seorang ahli. 

BACA JUGA:Tak Perlu ke Dokter! Berikut 4 Pembasmi Kutu Air, Semuanya Ada di Meja Dapur

Dari buku yang dibacanya dan hasil penelitian tentang bagaimana caranya supaya tidak terjadi lonjakan gula setelah makan sesuatu yang bersifat manis atau gula olahan, hanya dengan minum cuka apel. 

"Pengen makan roti atau sesuatu apalah yang sifatnya gula yang tinggi banget kalau habis makan itu, disitu diceritakan tentang bagaimana efektifitas dari cuka apel, efeknya luar biasa," ungkap dr Zaidul Akbar, dalam kanal YouTube @nutfahalaqah76.

Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan meriset langsung orang yang makan roti tanpa minum cuka apel, gulanya langsung naik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: