Referensi 5 Jenis Material Lantai Kamar Mandi Anti Licin dan Lumut, Tampilan Tetap Estetik

Referensi 5 Jenis Material Lantai Kamar Mandi Anti Licin dan Lumut, Tampilan Tetap Estetik

Kamar mandi estetik --Dok:Sumeks.co

Material ubin porselen umumnya lebih padat sehingga lebih sedikit menyerap air, yang artinya ketahanan airnya lebih baik dibandingkan dengan material berbahan keramik.

Selain tahan air, material jenis ini juga anti licin, perawatan yang mudah dan juga tersedia dalam banyak pilihan gaya, desain, dan warna, yang dapat pengguna sesuaikan dengan konsep kamar mandi yang diinginkan atau, bisa menyesuaikan skema warna lantai dengan ubin dinding kamar mandi.

3. Lantai Vinyl

Lantai vinyl terkenal akan ketahanan airnya yang sempurna, kemampuan dalam menyerap kelembapan serta pemasangan relatif lebih mudah praktis, dan tampilan yang estetika menyerupai kayu membuatnya nyaman dipandang.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Lampu Gantung yang Bisa Jadi Dekorasi Interior Rumah Minimalis, Hunian Makin Estetik

Pada segi perawatan, lantai bermaterai vinyl mudah dibersihkan dan perawatan yang lebih simpel. Material ini merupakan pilihan jenis lantai kamar mandi yang hemat biaya, yang dapat penghuni sesuaikan dengan konsep kamar mandi yang diinginkan.

Namun, meskipun material lantai berbahan vinyl tahan air dan anti licin, penghuni selalu disarankan untuk memasang penghalang kelembaban untuk ketahanan ekstra.

4. Batu Alam


Batu alam kamar mandi --Dok:Sumeks.co

Jika penghuni menginginkan tampilan kamar mandi yang tampak lebih elegan dan mewah serta tidak licin, maka penghuni rumah dapat mempertimbangkan penggunaan material berbahan batu alam sebagai lantai dasar di kamar mandi.

BACA JUGA:6 Inspirasi Dekorasi Taman Mungil di Rumah Minimalis, Bikin Hunian Makin Cantik dan Estetik

Ini merupakan pilihan lantai kamar mandi yang kuat, tahan lama, dan bisa menambah nilai estetika pada tampilan. Namun, keruangan dari material ini adalah biayanya tergolong lebih mahal dibandingkan jenis lainnya.

5. Concrete atau Beton

Untuk tampilan kamar mandi modern bergaya industrial, jenis material lantai kamar mandi dari concrete bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Namun, dengan teknik pewarnaan terbaru menjadikan concrete sebagai jenis lantai kamar mandi yang dapat disesuaikan dengan hampir semua desain kamar mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: