Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Lauching Mobil LAKSO untuk Pelayanan Keimigrasian Keliling

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Lauching Mobil LAKSO untuk Pelayanan Keimigrasian Keliling

Imigrasi Palembang Lauching Mobil Pelayanan Keimigrasian On The Spot (Lakso) keliling, Kamis 26 Januari 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memudahkan dan Memberikan Kenyamanan Langsung Kepada Masyarakat, Imigrasi Palembang Lauching Mobil Pelayanan Keimigrasian On The Spot (Lakso) keliling, Kamis 26 Januari 2023.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Ilham Djaya mengatakan benar kegiatan hari ini melaunching mobil Lakso. 

"Mobil ini untuk pelayanan dari Keimigrasian keliling yang akan mendatangi tempat yang telah ditentukan, sehingga memberikan pelayanan langsung pada masyarakat dalam memudahkan dan kenyamanan masyarakat di Kota Palembang," kata Ilham Djaya usai melaunching di Kantor Imigrasi Palembang.

Lanjutnya, mobil pelayanan Lakso keliling ini diharapkan kedepannya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Berikan Layanan Paspor Khusus bagi Kelompok Rentan

"Dengan mobil ini masyarakat yang jauh dapat terjangkau dengan adanya mobil pelayanan lakso keliling sehingga memudahkan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan mengatakan mobil pelayanan lakso keliling ini melayani 40 orang pemohon di wilayah 4 Kabupaten dan 2 Kota yakni OKI, OI, Muba, Banyuasin, Palembang dan Prabumulih.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin membuat pasport negara asing, pasport indonesia dan penyebaran informasi keimigrasian silahkan mengirimkan surat," kata Mohammad Ridwan. 

Mohammad Ridwan menuturkan bahwa selanjutnya akan menjadwalkan harinya secara tersusun.

"Untuk penyelesaian mobil pelayanan lakso keliling selama tiga hari dan bagi yang tidak bisa mengambil akan diantarkan ke alamat tempat tinggal masyarakat masing-masing," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: