300 PPPK Guru Dinyatakan Lulus, Ternyata Kurang dari Kebutuhan, Ini Jawaban BKPSDM Ogan Ilir

300 PPPK Guru Dinyatakan Lulus, Ternyata Kurang dari Kebutuhan, Ini Jawaban BKPSDM Ogan Ilir

Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi menyebut, bahwa kekurangan kebutuhan PPPK Kabupaten Ogan Ilir, dikarenakan tidak ada pelamar dan nilai peserta tidak masuk passenggrate. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, telah mengumumkan kelulusan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun formasi 2023.

Sedikitnya ada 300 guru yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi PPPK, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Apaatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), beberapa waktu lalu.

Jumlah 300 guru yang dinyatakan lulus PPPK ini, ternyata kurang dari kebutuhan yang diajukan Pemkab Ogan Ilir. Pasalnya, kebutuhan guru di Kabupaten Ogan Ilir mencapai 305 orang. 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi, hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai hal. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! 278 PPPK OKI Tahun 2023 Lulus, Fomasi Guru BKPP Tunggu Hasil Pengolahan Nilai

"Bisa jadi tidak ada pelamarnya atau nilainya untuk pelamar umum tidak memenuhi passenggrate," terangnya, Minggu, 24 Desember 2023.

Pengumuman kelulusan untuk PPPK guru ini, dilakukan terpisah dengan formasi kesehatan dan teknis oleh KemenPAN-RB. 

Sebelumnya, sedikitnya 249 PPPK Kabupaten Ogan Ilir tahun formasi 2023, telah dinyatakan lulus. Ke-249 PPPK Kabupaten Ogan Ilir tahun formasi 2023 yang dinyatakan lulus ini, merupakan tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

Wilson mengungkapkan, bahwa kebutuhan PPPK Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 576 orang. Masing-masing sebanyak 305 tenaga guru, tenaga kesehatan sebanyak 172, serta tenaga teknis 99 orang. 

BACA JUGA:2.327 Calon PPPK Kabupaten Ogan Ilir, Ternyata Masih Harus Bersabar Tunggu Pengumuman Kelulusan, Sampai Kapan?

Akan tetapi, berdasarkan pengumuman Bupati Ogan Ilir Nomor : 1205/BKPSDM.IV/2023 tentang hasil akhir seleksi pengadaaan PPPK formasi tahun anggaran 2023, hanya tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang diumumkan. 

Adapun PPPK tenaga kesehatan yang dinyatakan lulus sebanyak 162 orang dari 172 kebutuhan. Sedangkan, PPPK tenaga teknis yang dinyatakan lulus sebanyak 87 orang dari 99 kebutuhan. 

"Kemungkinan tidak ada pendaftar dan ada yang tidak lulus passenggrate, jadi kebutuhan kita tidak terpenuhi," terangnya. 

Sebagaimana diketahui, seleksi kompetensi PPPK Kabupaten Ogan Ilir tahun formasi 2023 ini diikuti oleh sedikitnya 2.327 peserta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: