Alhamdulillah! 278 PPPK OKI Tahun 2023 Lulus, Fomasi Guru BKPP Tunggu Hasil Pengolahan Nilai

Alhamdulillah! 278 PPPK OKI Tahun 2023 Lulus, Fomasi Guru BKPP Tunggu Hasil Pengolahan Nilai

Peserta tes PPPK tahun lalu di Kabupaten OKI.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, mengumumkan hasil akhir seleksi pengadaan PPPK tahun formasi 2023.

Sebanyak 278 orang dinyatakan lulus, terdiri dari 242 orang PPPK guru, 26 orang PPPK tenaga kesehatan, dan 10 orang PPPK tenaga teknis.

Pengumuman hasil akhir seleksi tersebut disampaikan melalui website Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI pada tanggal 22 Desember 2023.

Ratusan peserta yang telah mengikuti tes PPPK Kabupaten OKI dinyatakan lulus merupakan tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

BACA JUGA:HCB Tunaikan Janjinya, Kick-off UKW PWI Bantuan Kementerian BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Lalu, untuk formasi PPPK tenaga guru masih belum bisa diumumkan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, dengan alasan masih dalam proses klarifikasi ke pusat mengenai hasilnya. Yakni masih pengolahan nilai. 

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Maulidini SKM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari menerangkan, kebutuhan PPPK Kabupaten OKI sebanyak 1.035 formasi. 

"Pemkab OKI membutuhkan formasi guru sebanyak 717. Lalu tenaga kesehatan yang dibutuhkan sebanyak 159 formasi. Dan untuk formasi teknik sebanyak 159. Sehingga totalnya 1.035 formasi," jelasnya, saat dikonfirmasi Minggu 24 Desember 2023.

Disampaikan Ari, dari jumlah 278 formasi yang dinyatakan lulus untuk formasi kesehatan dan teknis dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 143 peserta yang lulus. Kemudian teknis sebanyak 135 peserta yang lulus. 

BACA JUGA:KUR BRI Plafon Rp50 Juta, Ajukan Sekarang Bunga Hanya 0,5 Persen

"Jadi dari formasi yang dibuka dan dibutuhkan ada formasi yang kosong. Yakni formasi kesehatan sebanyak 16 orang dan sebanyak 24 orang formasi teknis," terangnya. 

Lanjutnya, untuk pengolahan nilai dari peserta tes seleksi PPPK OKI oleh panselnas langsung. Dimana pada saat tes seleksi jumlah peserta yang mengikuti tes seleksi PPPK OKI berjumlah 3.726 orang. 

"Semoga untuk jadwal pengumuman kelulusan formasi guru segera dan tahun ini," ucapnya. 

Masih dikatakan Ari, untuk diketahui tes seleksi PPPK di Kabupaten OKI, dilaksanakan pada 15 November hingga 27 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: