Kota Seribu Mata Air, Ini 13 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Klaten,

Kota Seribu Mata Air, Ini 13 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Klaten,

Salah satu wisata mata air alami yang wajib dikunjungi saat berlibur di Klaten.--

Tidak hanya berendam degan air yang segar, disana pengunjung dapat berinteraksi dengan ikan-ikan yang berada didasar kolam. Keragaman penghuni dasar kolam inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. 

Umbul Ponggok menjadi umbul air tawar yang digunakan untuk pelatihan menyelam atau diving. Dengan perlengkapan diving, pengunjung dapat berfoto-foto bersama ikan-ikan disana layaknya sedang menyelam di laut.

BACA JUGA:Liburan Bawa Balita Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Tips Menikmati Perjalanan Jauh dengan Nyaman dan Aman

10. Umbul Manten

Umbul Manten memiliki suasana yang eksotis, dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang rindang. Meskipun sudah mengalami beberapa kali renovasi, namun tetap mempertahankan kealamian umbulnya. 

Spot paling ikonik di Umbul Manten adalah akar pohon tua yang muncul di perairan, sehingga pengunjung sering mengabadikan momen saat berendam dengan latar belakang akar pohon yang terlihat eksotis.

11. Umbul Pelem

Umbul Pelem sangat mudah ditemukan diantara kawasan ribuan umbul ini. Umbul Pelem berada tepat dipinggir jalan dan terbuka sehingga menarik perhatian pengunjung yang meilntas ataupun kebingungan ingin mencoba umbul lainya. 

BACA JUGA:Snorkeling di Pulau Lengkuas, Belitung Bikin Mabuk dan Kecanduan!

Saat ini umbul Pelem telah direnovasi menjadi kolam renang modern dan banyak wahana  untuk anak-anak.

12. Umbul Sigedang

Umbul Sigedang memiliki pemandangan yang sangat menarik. Akar pohon beringin yang menjuantai dari atas hingga masuk ke perairan umbulnya membentuk seperti tirai. Keunikan ini menjadikan daya tarik untuk berfoto-foto para pengunjung.

13. Umbul Siblarak

Sering disebut sebagai Ubudnya Klaten. Umbul ini memiliki kolam yang berjenjang dan langsung berhadapan dengan bukit hijau yang asri.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Populer di NTT, Pas Buat Liburan Nataru Bersama Keluarga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: