Kota Seribu Mata Air, Ini 13 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Klaten,

Kota Seribu Mata Air, Ini 13 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur di Klaten,

Salah satu wisata mata air alami yang wajib dikunjungi saat berlibur di Klaten.--

SUMEKS.CO - Klaten, salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan mata air alaminya atau sering disebut umbul. Bahkan Klaten mendapat julukan Kota Seribu Mata Air 

Tidak kurang dari 1.000 mata air tersebar di berbagai wilayah Klaten. Mata air tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Lokasi mata air Klaten berada diantara persimpangan jalur kota Solo dengan Jogja. Letak geografisnya yang strategis diantara dua kota besar membuatnya mudah dijangkau dari kedua lokasi tersebut. 

Banyak wisatawan yang stay di Jogja ataupun Solo mampir ke Klaten untuk merasakan kesegaran dan keindahan mata air alaminya. 

BACA JUGA: Siap Liburan Akhir Tahun? Jangan Lupa Amalkan Ini Saat Mengunjungi Tempat Baru

Saat ini Klaten tidak lagi dijuluki sebagai kota transit, karena pesona keindahan wisata air alaminya kini mendapatkan julukan sebagai kota seribu umbul atau mata air. 

Kejernihan dan kesegaran sumber mata airnya terus mengalir tiada henti bahkan hingga ke parit-parit depan rumah warga. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata umbul atau mata air yang bisa dikunjungi di Klaten.

1. Umbul Nilo

Umbul Nilo sangat asri dan tenang. Di sekitar Umbul ini terdapat pohon beringin yang besar dan rindang, sehingga dapat menaungi orang yang sedang berendam disana. 

BACA JUGA:Catat! 9 Hal Penting Ini Seringkali Diabaikan Ketika Berlibur ke Luar Negeri Bersama Keluarga

Area umbul ini telah dibangun menjadi kolam renang dengan kedalamaan yang berjenjang, sehingga anak-anak bisa ikut berenang di sana dengan aman. 

Selain kolam renang, di umbul ini juga terdapat wahana permainan air untuk anak-anak, sperti perosotan dan air mancur mini.

2. Umbul Brintik 

Disebut Umbul Brintik karena lokasinya berada di dukuh Brintik, Desa Malangjiwan, Klaten. Selain kejernihan mata air alaminya, umbul ini terkenal juga sebagai umbul terapi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: