Tiga Klub Sepakbola Ini Bidik Bek Bayer Leverkusen di Musim Transfer Mendatang

Tiga Klub Sepakbola Ini Bidik Bek Bayer Leverkusen di Musim Transfer Mendatang

Piero Hincapie --dok : sumsek.co

BACA JUGA:Babak Pertama Liga 2: Sriwijaya FC 1-1 PSMS Medan, Gol Cepat Laskar Wong Kito Tak Bertahan Lama

Rekor terbaiknya adalah lima kali finis runner-up sepanjang sejarah. Bayer 04 Leverkusen adalah klub Jerman yang berbasis di Leverkusen, Rhine-Westphalia Utara.

Bayer Leverkusen didirikan oleh karyawan Bayer AG, sebuah perusahaan farmasi Jerman yang berbasis di Leverkusen.

Pada bulan November 1903, karyawan Bayer AG ingin mendirikan klub olahraga internal yang mencakup beberapa cabang olahraga: atletik, senam, bola basket, bola tangan, tenis, dayung, hoki, dan sepak bola.

Pada tanggal 1 Juli 1904, Klub Senam dan Permainan Bayer 04 Leverkusen resmi didirikan, membawahi sejumlah cabang olahraga.

BACA JUGA:Striker Kandaskan Peluang Sriwijaya FC ke 12 Besar Liga 2 Ternyata Selama Ini Selalu Panaskan Bangku Cadangan

Namun, pada tanggal 31 Mei 1907, departemen sepak bola memutuskan untuk memisahkan diri dan membentuk klubnya sendiri.

Saat itu, penyebabnya adalah hubungan yang tidak bersahabat antara senam dengan olahraga lainnya.

Perdebatan panjang ini berlangsung selama beberapa dekade hingga para pesepakbola resmi mendirikan klubnya sendiri pada tanggal 8 Juni 1928 yang diberi nama Sportvereinigung (SV) Bayer 04 Leverkusen. Klub ini juga mencakup bola tangan, tinju, atletik, dan tinju.

Saat pertama kali muncul, Bayer 04 Leverkusen masih bermain di liga bawah. Setelah Perang Dunia II, Leverkusen berkompetisi di divisi ketiga dan keempat liga Jerman.

BACA JUGA:VIRAL! Gol Spektakuler Ahmad Faizul Persibo Bojonegoro Mendunia, Netizen: Bismillah Puskas Award

Pada tahun 1936, mereka dipromosikan ke divisi dua. Leverkusen pertama kali mencapai divisi teratas sepak bola Jerman pada tahun 1951, namun saat itu belum bernama Bundesliga. Mereka bertahan selama lima tahun sebelum terdegradasi pada tahun 1956. 

Liga profesional Bundesliga baru ada pada tahun 1962. Bayer 04 Leverkusen pertama kali tampil di Bundesliga pada tahun 1979.

Pada tahun 1984, dua klub olahraga Leverkusen yang sebelumnya terpisah akhirnya dipertemukan kembali dengan nama TSV Bayer 04 Leverkusen.

Namun, pada tahun 1999 departemen sepak bola dipisahkan sepenuhnya dari klub olahraga dan menjadi organisasi independen dengan nama Bayer 04 Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: