HP Envy Move AIO, Kinerja Sekelas PC Penampilan Seperti Laptop, Ringan dan Bisa Dibawa Kemana-Mana

HP Envy Move AIO, Kinerja Sekelas PC Penampilan Seperti Laptop, Ringan dan Bisa Dibawa Kemana-Mana

HP envy move merupakan Personal Computer dengan konsep all in one, dimana Central Prosesor Unit dari produk ini telah dirangkum menjadi satu dalam sebuah layar.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – HP envy move merupakan Personal Computer dengan konsep all in one, dimana Central Prosesor Unit dari produk ini telah dirangkum menjadi satu dalam sebuah layar.

Keunikan dari pc desktop ini dapat dibawa seperti laptop, bahkan sangat mudah untuk dipindahkan kemana pun sesuka hati. Semua itu juga karena pc ini memiliki ukuran layar 24 inci.

Memiliki berat dengan bobot yang cukup ringan yaitu dibawah 4kg. Sehingga membuatnya tidak terlalu berat kalau dibawa dengan satu tangan saja tapi tenang tetap ada pegangan untuk pc ini.

HP envy move juga dilengkapi dengan baterai yang membuatnya berfungsi seperti desktop portabel, sehingga bisa digunakan tanpa dicharger setiap saat. Sangat mirip dengan cara pengunaan laptop.

BACA JUGA: Sudah Canggih dan Stylish, Ini 7 Rekomendasi Laptop Terbaik dan Powerfull dari Asus

Baterai itu juga yang menjadikan pc ini lebih aman saat litrik tiba – tiba mati. Suatu kelebihan untuk memakai pc ini sehingga tidak perlu khawatir untuk kondisi apapun.

Performa dari pc hp envy move sudah sangat canggih karena menggunakan intel core dari generasi tigabelas serta didalamnya dilengkapi 10-core.

Dilengkapi dengan ram DDR5 dan SSD PCIe dari gen keempat. Sehingga membuat kualitas dari pc ini menjadi kencang saat dipakai.

Layar yang dimiliki pc hp envy move sudah termasuk istimewa, karena dilengkapi dengan panel IPS QHD 75 Hz 99% sRGB serta bisa menggunakan touchscreen.

BACA JUGA:Review Laptop Lenovo Ideapad Gaming 3, Berbeda dari Legion Namun Tetap Kencang

Layar yang dimiliki pc hp envy move aio beresolusi QHD 2560 x 1440 serta ketajamannya hanya standar saja, sangat terlihat perbedaan kalau pengguna peka dengan kualitas teks.

Dengan menggunakan cpu intel core yang lebih rendah dayanya, membuktikan kalau kinerja dari AIO kurang impresif.

Pc desktop all in one dibuat tanpa jack audio eksternal sehingga penggunaannya terbatas dan hanya mengandalkan speaker built-in atau audio bluetooth.

Pemakaian baterai yang hanya sebesar 82 watt per jam ini membuat orang yang memakai pc hp move envy ini terlihat unik.

BACA JUGA:Ulasan Laptop Asus Zenbook S13 OLED UM5302: Terbaik di Kelas Ultrabook!

Namun meskipun daya pemakaian baterai hanya cukup bertahan untuk beberapa jam, saat sebelum menggunakan perlu dicharger terlebih dahulu.

Konektor dari pc ini terbatas, hanya menggunakan portabel usb-c dan usb-a serta dilengkapi kabel HDMI yang bisa digunakan untuk input dari pc lain.

Pc all in one ini membuat atas meja terlihat lebih rapi dan bersih dibandingkan dengan pc desktop sebelumnya yang mempunyai banyak kabel.

Selain itu juga menjadikannya lebih hemat tempat saat pc hp envy move diletakkan di atas meja yang memiliki ukuran ruang sedikit kecil.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Brand Laptop Gaming Terbaik, Berikut Ulasan dan Spesifikasi Lengkapnya

Memiliki ukuran layar sangat besar menjadikan pc all in one ini lebih nyaman saat digunakan dibandingkan laptop yang hanya tersedia layar kecil.

Menariknya lagi pc ini hanya memakai listrik sangat rendah dibandingkan pc desktop konvensional sebelumnya, suatu keuntungan untuk rumah yang memiliki daya listrik rendah.

Namun bagi yang sangat menyukai type pc rakitan tidak perlu memikirkan mendang mending dengan pc hp move envy all in one ini.

Karena pc desktop all in one dikhususkan untuk orang yang tidak mau ribet sehingga saat membeli sudah siap dipakai.

BACA JUGA: Laptop Gaming Lenovo Legion Series 9i, Resmi Meluncur di Indonesia, Dilengkapi Chip AI

Serta pc ini membuat tidak perlu repot untuk memilih komponen – komponen yang ada dikomputer, karena didalam produk sudah lengkap menjadi satu.

Spesifikasi singkatnya yaitu prosessor intel core i5-1335U, fabrikasi sudah intel 7 dan base powernya sebesar 15w, sudah punya 10 core/12 thread.

Selain itu ada 2 p-core singkatan dari (performance core) dengan 8 e-core (efficient core) serta untuk intel smart cache sebesar 12mb.

Untuk intel grafisnya pc hp envy move memakai iris c graphics dengan 80 execution units dan sudah didukung dengan QSV serta AV1.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Touchscreen Terjangkau dan Performa Super

Memori dan RAM yang dipakai pc desktop ini sebesar 16GB LPDDR5 4800 MHz dan dilengkapi dengan dual channel sehinggal ruang penyimpanan bertambah luas.

Namun pc hp move envy ini menggunakan ram onboard sehingga tidak bisa diupdate, lalu untuk storagenya sebesar 1TB SSD M.2 NVMe dan PCIe gen 4 x4.

Sedangkan untuk wirelles conectnya menggunakan modul realtek yang sudah mendukung wifi 6e serta didukung bluetooth v5.3 dan os memakai windows 11.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: