Polres OKI Siap Amankan Natal dan Tahun Baru dengan Pos Pam dan Pos Yan

Polres OKI Siap Amankan Natal dan Tahun Baru dengan Pos Pam dan Pos Yan

Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023, di Aula Polres OKI, Senin 18 Desember 2023.--

BACA JUGA:Nggak Harus Pake Kamera Mahal, Ini Tips Bikin Foto Kece Saat Liburan dengan Smartphone

"Pengamanan Nataru 2023/2024 ini, guna mengamankan saudara-saudara kita saat ibadah hari Natal," ujar Wakapolres, dibincangi usai, rapat koordinasi lintas sektoral persiapan Operasi Lilin 2023, di Aula Polres OKI. 

Masih dikatakan Wakapolres untuk pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023/2024 akan dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Sehingga total pelaksanaan Operasi Lilin Musi akan berlangsung selama 12 hari.

"Saat ini untuk Pos Pam dan Pos Yan sudah mulai dibangun, sehingga pada 22 Desember bisa difungsikan. Dimana apel gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2023 pada Kamis mendatang," jelasnya. 

Wakapolres menyampaikan, untuk pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023 selama masa libur Nataru nantinya sangat berharap masyarakat bisa nyaman dalam merayakan Natal serta Tahun Baru. 

BACA JUGA:Nggak Harus Pake Kamera Mahal, Ini Tips Bikin Foto Kece Saat Liburan dengan Smartphone

"Selama Nataru banyak masyarakat juga berkreasi sehingga pihaknya juga melakukan preventif yaitu berupa kegiatan patroli," kata dia. 

Wakapolres menambahkan, bagi masyarakat yang hendak meninggalkan rumah untuk melakukan silaturahmi atau mudik selama Nataru ataupun berlibur agar untuk menitipkan kepada ketua RT masing-masing. 

Ini bertujuan menjaga keamanan. Termasuk bisa melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bila hendak meninggalkan rumah untuk beberapa hari. 

"Kita berharap perayaan Nataru 2023/2024 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Umat nasrani bisa menjalankan ibadahnya dengan khyusuk dan nyaman," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: