Polres OKI Siap Amankan Natal dan Tahun Baru dengan Pos Pam dan Pos Yan

Polres OKI Siap Amankan Natal dan Tahun Baru dengan Pos Pam dan Pos Yan

Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023, di Aula Polres OKI, Senin 18 Desember 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 akan segera tiba, tepatnya pada tanggal 25 Desember 2023 dan 1 Januari 2024.

Dalam rangka mengamankan dan melancarkan perayaan tersebut, Polres OKI bersama stakeholder terkait mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di sejumlah titik strategis di wilayah hukum Polres OKI.

Pos Pam dan Pos Yan ini didirikan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat terjadi selama perayaan Nataru.

Selain itu, pos-pos tersebut juga berfungsi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti informasi, bantuan, dan pertolongan.

BACA JUGA:Muhyani ‘Pembelaan Terpaksa’ Habisi Pencuri Kambing, Terima Surat Penghentian Kasusnya Langsung Sujud Syukur

Pos Pam dan Pos Yan yang didirikan dalam Operasi Lilin Musi 2023 ini untuk selama masa libur Nataru 2023/2024, yaitu mulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Pos Pam dan Pos Yan ini akan disiagakan oleh personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Mereka akan bertugas untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama masa libur Nataru.

Disampaikan Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Wakapolres OKI, Kompol Imanuhadi SH, untuk Operasi Lilin Musi 2023 ini menghadapai perayaan Natal dan Tahun Baru, di wilayah hukum Kabupaten OKI mendirikan sebanyak 4 Pos Pam dan 1 Pos Yan. 

BACA JUGA:Update, Netflix Pastikan Remake Anime The One Piece segera Tayang dan Lebih Seru

Wakapolres mengatakan, pendirian Pos Pam dan Pos Yan adalah untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama masa libur Nataru 2023/2024. 

"Pos Pam terdapat 2 di ruas tol KM 277 A Mesuji dan di KM 306 Pedamaran. 2 Pos Pam di Tugu Mulyo Lempuing dan di perbatasan Mesuji. 1 Pos Yan di exit tol Celikah Kayuagung," terang Wakapolres, dibincangi SUMEKS.CO, Senin 18 Desember 2023.

Wakapolres menjelaskan, dalam Operasi Lilin Musi selama masa libur Nataru ini ratusan personil Polri dilibatkan.

Termasuk juga personil gabungan dari TNI Kodim 0402/OKI, Pol PP, Dinkes, Dishub dan instansi terkait lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: