Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir Sebar 25.000 Bibit Ikan, Ini Lokasi Penyebarannya

Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir Sebar 25.000 Bibit Ikan, Ini Lokasi Penyebarannya

Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir memberikan bantuan 25.000 bibit ikan patin ke Desa Serimenanti Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 25.000 bibit ikan, disebar oleh Dinas Perikanan Kabupaten OGAN ILIR ke Desa Serimenanti, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten OGAN ILIR.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir, Bustanul Arifin mengungkapkan, pemberian bantuan bibit ikan ini sebagai langkah restocking ikan yang ada di wilayah Kecamatan Muara Kuang. 

"Sebanyak 25.000 ikan yang kita sebar ini adalah ikan patin," ujarnya, Kamis, 14 Desember 2023.

Bustanul mengatakan, bahwa bantuan bibit ikan patin ini diberikan kepada masyarakat Desa Srimenanti, dengan tujuan dapat dikembangbiakkan.

BACA JUGA:Peringati HUT Brimpals, Tanam Pohon dan Sebar Bibit Ikan

"Sehingga hasilnya nanti dapat dipergunakan oleh masyarakat yang memelihara ikan tersebut," ujarnya.

Menurut Bustanul, restocking ikan ini sangat diperlukan diperairan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Apalagi, Kabupaten Ogan Ilir baru saja mengalami kekeringan lantaran musim kemarau. 

"Pastinya stok ikan kita berkurang saat musim kemarau kemarin, makanya kita sebar bibit ikan untuk dikembangbiakkan," katanya lagi. 

Ditambahkan Bustanul, secara keseluruhan, Pemkab Ogan Ilir telah menyediakan jutaan bibit ikan yang akan disebar di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemdes Bagikan 45 Ribu Bibit Ikan Patin

"Tahun ini kita siapkan jutaan, jumlah ini jauh meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya yang hanya berjumlah ratusan ribu saja," tutupnya. 

Terpisah, Kepala Desa Srimenanti, Adi Candra, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir, yang telah memberikan bantuan bibit ikan patin.

"Apalagi sebanyak 25 ribu bibit ikan, untuk ditabur di kolam ikan yang telah disediakan oleh masyarakat Desa Srimenanti ini," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: