7 Inspirasi Manfaatkan Lahan Belakang Rumah, Nomor 4 Bikin Tenang Jiwa

7 Inspirasi Manfaatkan Lahan Belakang Rumah, Nomor 4 Bikin Tenang Jiwa

Inspirasi pemanfaatan lahan kosong belakang rumah yang bisa dicontoh.--

BACA JUGA:Kawasaki KLX 150 SM Meluncur di Indonesia, Tampil Trendy dan Modern, Harganya?

Lahan belakang rumah memang tidak luas, tetapi meskipun terbatas dijadikan tempat laundry sangat tepat. 

Dimana semua perlengkapan laundry diletakkan dengan tertata. Tak lupa bisa membuat gantungan baju untuk menjemur pakaian dengan gantungan jemuran.

Tak lupa juga bisa menambahkan ambalan untuk menaruh perlengkapan atau sabun cuci. Hal yang terpenting lagi yaitu harus mengunakan atap trasparan supaya jemuran ada tidak terkena hujan jika sewaktu-waktu turun hujan.

3. Dijadikan tempat makan sederhana

BACA JUGA:Suzuki DR 200S Motor Trail Eksklusif Andalan Brimob, Tampilan Gagah dan Performa Gahar, Intip Speknya Disini

Biasanya ruang dapur di dalam rumah terdapat di bagian belakang, nak dengan adanya lahan yang masih kosong di belakang rumah bisa dimanfaatkan menjadi ruang makan yang sederhana. 

Jadi dapur dan ruang makan berdekatan. Kesannya akan terasa luas dan jangan lupa memaksimalkan cahaya yang bisa masuk kedalam area tersebut. Adanya cahaya alami yang cukup makan ruangan akan terasa lebih lega. 

Tak hanya itu untuk atapnya bisa menggunakan atap semi transparan untuk memperoleh cahaya maksimal. Disarankan agar ruangan dibuat terbuka supaya disiang hari tidak terasa panas sekali, karena jika ruangan tertutup maka hawa panas yang masuk dari atap semi transparan tadi tidak bisa keluar.

4. Dijadikan kolam ikan

BACA JUGA:Pertama di Asia, YIMM Rilis Motor Yamaha XMax 250 Tech Max di Indonesia

Inspirasi lahan kosong belakang rumah bisa dibuat kolam ikan. Adanya kolam ikan berada di belakang rumah akan menambah keindahan. 

Selain itu kolam ikan akan membuat penghuni rileks dan tenang jiwa. Dimana melihat ikan bisa menenangkan jiwa dan pikiran. Ini dikarenakan bisa melepas penat seharian bekerja atau beraktivitas di luar rumah. 

Lalu untuk menambah kecantikan kolam bisa ditambahkan tanaman berpot di sekitar kolam ikan. Tidak kalah pentingnya anda bisa membuat air mancur di kolam ikan tersebut.

5. Taman minimalis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: