Suzuki DR 200S Motor Trail Eksklusif Andalan Brimob, Tampilan Gagah dan Performa Gahar, Intip Speknya Disini

Suzuki DR 200S Motor Trail Eksklusif Andalan Brimob, Tampilan Gagah dan Performa Gahar, Intip Speknya Disini

Suzuki DR 200S motor yang diciptakan untuk anggota Brimob.--

SUMEKS.CO - Sepeda motor bergenre trail jadi andalan satuan Brigade Mobil (Brimob) untuk mendukung mobilitas dan tugas khusus. Suzuki DR 200S jadi salah satu kendaraan andalan Brimob.

Dalam dunia otomotif tanah air, Suzuki DR 200S dikenal memiliki keistimewaan, tampilan yang gagah dan performanya yang gahar, jadi wajar saja motor trail jadi andalan pasukan Brimob.

Keunggulan dari Suzuki DR 200S ini menawarkan ketangguhan terutama saat melintasi medan yang sulit.  

Suzuki DR200S hadir sebagai motor trail eksklusif karena hanya diperuntukkan oleh Brimob, Hal inilah yang membuat motor yang satu ini jarang terlihat dijalanan.

BACA JUGA:Suzuki GSX-8R, Sepeda Motor Sport Kelas Atas: Desain Modern, Performa Tangguh, Teknologi Canggih

Dari segi ukuran, Suzuki DR 200S menampilkan sosok motor yang gahar bahkan lebih gagah dari motor trail yang populer di Indonesia yakni Kawasaki KLX 150. 

Namun, kedua kendaraan ini memiliki perbedaan yang signifikan, membuat motor trail besutan Suzuki ini memiliki daya tarik sendiri.

Salah satunya ialah desain headlamp mengkotak yang terlihat klasik dibandingkan dengan Kawasaki KLX 150 yang lebih modern dan atraktif.

Perbedaan lain keduanya terdapat pada sistem pengereman, dimana Suzuki DR 200S sudah masih menggunakan rem tromol untuk pengereman pada roda belakang.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Motor Sport Adventure Terbaru V-Strom 250SX, Siap Bersaing dengan Yamaha WR150x

Suzuki DR 200S merupakan motor trail yang dijual oleh Suzuki di pasar Jepang dan Australia.

Berbeda dengan KLX yang tersedia untuk publik umum, motor trail secara khusus diproduksi untuk kebutuhan instansi pemerintah di Indonesia, terutama Brimob.

Pada tahun 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengimpor sejumlah Suzuki DR 200S untuk kepolisian.

Spesifikasi sepeda motor ini sudah menggunakan mesin 4-tak satu silinder berkapasitas 198,5 cc dengan 2 katup OHC dan pendinginan udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: