Jelang Laga Pamungkas, Supporter Sriwijaya FC Keluhkan Harga Tiket, Begini Tanggapan Panitia Pelaksana

Jelang Laga Pamungkas, Supporter Sriwijaya FC Keluhkan Harga Tiket, Begini Tanggapan Panitia Pelaksana

--sumeks.co

SUMEKS.CO - Sriwijaya FC akan melakoni laga pamungkas melawan PSMS Medan, pada 17 Desember 2023. Sementara itu, informasi harga tiket sudah diumumkan di postingan instagram resmi Sriwijaya FC.

Demi menghindari dari degradasi, Sriwijaya FC akan berjuang penuh untuk meraih 3 poin pada laga pamungkas fase penyisihan grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Dikutip dari postingan Instagram resmi Sriwijaya FC, tim yang berjuluk 'Elang Andalas' ini sementara berada di peringkat 4 Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024.

Mengutip sumber yang sama, Sriwijaya FC menyebut laga kandang menjadi krusial bagi nasib Sriwijaya FC untuk mencapai babak 12 besar, seolah menjadi sandaran kemenangan, "Ini rumah kita. Sampai bertemu dirumah" seolah menyerukan tiga poin terakhir harus diraih pada laga terakhir ini.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Sukses Petik 3 Poin Penuh, Skor Akhir 3-0, Suporter SFC Sumringah

Dari postingan Instagram tersebut, terlihat para suporter Sriwijaya FC antusias mengajak masyarakat memenuhi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk mendukung tim kesayangannya.

Disisi lain, Supporter SFC mengeluhkan harga tiket setelah informasi harga tiket diumumkan di postingan instagram resmi Sriwijaya FC.

Postingan pada tanggal 12 Desember 2023 itu memuat komentar supporter yang meminta Panpel Sriwijaya FC mengeluarkan kebijakan untuk menambah ketersediaan tiket dan menurunkan harga tiket penonton.

“Maseh sepi pasti, soalnyo tiketnyo maseh mahal. Seandainyo 35-40 pasti banyak,” tulis fendi.jalanan dalam komen di postingan instagram resmi Sriwijaya FC.

BACA JUGA:Manajemen SFC Resmi Pecat Coach Yoyo Sebagai Pelatih, Ini Pesannya untuk Pelatih Baru

“Buatlah 35 pasti rame, kalau rame jugo insyaallah pacak bantu pemain secaro moral dan ningkatkan mental pemain,” tulis thirayudis25 dalam komen di postingan instagram resmi sriwijaya fc.

“Saran be kalo pacak tribun belakang gawang tu murahke bae jangan mahal igo sepi pasti kalo hargo semakitu, kalau biso 20 ribu-an bae min insyaallah rame,” tulis duan_iwan14 dalam komen di postingan instagram resmi sriwijaya fc.

“Harusnyo turunke lagi hargo tiketnyo dan cetak yang banyak biar semakin rame yang datang pada laga hidup mati!,” tulis ditz.hyy dalam komen di postingan instagram resmi sriwijaya fc.

“Tolong murahke dikit hargo tiketnyo, dijamin full tribun,” tulis mhmmd_r25 dalam komen di postingan instagram resmi Sriwijaya FC.

BACA JUGA:Kecewa! Suporter SFC Hadang Bus Pemain Saat Hendak Keluar Stadion GSJ Palembang: Kembalikan SFC Seperti Dulu!

“Padahal kalo tiket lebih murah, stadio bakalan rame marketingnyo keras nian,” tulis wiiranda.

“Turunke dulu hargo tiket, pertandingan penting ini. Biar biso lolos ke-12 besak,” tulis jerseysk8.

“Dak katek nian niat nuruni hargo biar rame,” tulis aris.mnndar07.

“Kalo galak 35 ribu dijamin full pasti,” tulis say_adventure_ranau.

BACA JUGA:Hari Ini Sriwijaya FC Berangkat ke Medan, Sada Sumut Menanti Laga Ini Jika SFC Menang Siap Gusur PSMS Medan

“Mahal nian hargonyo minimal 55 ribu, subsidi lah 25 ribu,” tulis risz20_.

Penjualan spesial untuk pertandingan ini, sangat membutuhkan dukungan dari supporter.

Ketiga kelompok suporter Sriwijaya FC (Singa Mania, Sriwijaya Mania dan Ultras)  juga ingin Panpel menurunkan harga tiket dan tidak membatasi penjualan tiket.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Sriwijaya FC menyatakan nantinya akan menyiapkan setidaknya 9.000 tiket laga Sriwijaya FC vs PSMS Medan.

BACA JUGA:Mars SFC Dinyanyikan, Mengunggah Antusias Suporter dan Pendukung SFC

Meski belakangan ini ada tumpukan tiket, pria yang kerap dipanggil Bebong ini berusaha keras memenuhi permintaan suporter Elang Andalas dengan harapan Stadion GSJ dipenuhi sorak sorai untuk final kali ini.

Seperti yang dikatakan Bebon, ini adalah jumlah penonton di dalam stadion.

Tim Panpel dengan tulus memohon dan berharap banyak masyarakat yang dapat membeli tiket dan mendukung para pemain Sriwijaya FC pada pertandingan ini.

Terkait permintaan penurunan harga tiket, Bebong mengatakan timnya telah menurunkan harga pertandingan kandang terakhir dan menyatakan jika harga diturunkan lagi maka tidak ada keuntungan dari penjualan tiket.

BACA JUGA:Siapkan Starting Eleven Terbaik SFC Kontra Sada Sumut FC, Lini Pertahanan Diperkuat Pemain Blasteran Jepang

Sementara itu panitia juga membutuhkan biaya operasional besar .

Adapun panitia pelaksana menurunkan harga tiket tiga grup suporter dari Rp 60.000 menjadi Rp 55.000.

Tiket umum yang sebelumnya dihargai Rp 75.000 kini dihargai Rp 60.000. Tiket VIP yang sebelumnya Rp 150.000 sekarang menjadi Rp 100.000.

Tiket Stand Lower West (Tribun Barat Bawah) yang sebelumnya Rp 100.000, kini menjadi Rp 75.000.

BACA JUGA:Manajemen SFC Siap Datangkan kembali Beto dan Sedang Memburu Pemain asal Mesir Sayed Hamdi

Tim keamanan pada laga kandang Sriwijaya FC melawan Psms Medan akan fokus mengantisipasi dampak kerusuhan apapun, memastikan suporter tetap sportif, sopan dan berpikiran terbuka apapun hasilnya, semoga bisa berlapang dada.

Kalaupun ada suporter yang duduk di kursi berteriak-teriak di kursi, jangan khawatir karena itu dalam batas normal yang selalu ditekankan oleh suporter.

Oleh karena itu, aparat keamanan terus bekerja sama dengan tiga kelompok pendukung yang berkumpul pada waktu tertentu.

Laga pamungkas Sriwijaya FC melawan PSMS Medan akan menjadi penentu tim mana yang lolos ke babak 12 besar bersama Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh serta meraih tiket ketiga untuk finis ketiga di Liga 2023/2024.

BACA JUGA:SFC Bubar, Singa Mania Salahkan Manajemen-Sentil Gubernur Sumsel

Seperti diketahui bersama, para suporter saat ini berharap agar tim tercintanya tidak degradasi ke liga 3 sehingga bisa tidak mengalami kemunduran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: