SFC Bubar, Singa Mania Salahkan Manajemen-Sentil Gubernur Sumsel

SFC Bubar, Singa Mania Salahkan Manajemen-Sentil Gubernur Sumsel

Skuad SFC.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kritik pedas datang dari Suporter Singa Mania pascadibubarkannya tim Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC (SFC).

"Jika manajemen tidak sanggup menjalankan roda SFC, harusnya kalian (manajemen) yang harus bubar. Bukan mengorbankan perjuangan tim SFC," cetus Frans, mantan Ketua Umum Singa Mania saat dikonfirmasi, Jumat 13 Januari 2023.

Frans mengatakan, jika benar ada perwakilan SFC yang ikut menandatangani dan menyetujui berhentinya kompetisi liga 2 Indonesia, maka hal itu dinilai sangat di luar batas.

"Manajemen SFC harus bertanggung jawab akan hal ini," ujarnya.

BACA JUGA:Suporter Sriwijaya FC Marah dan Sesalkan Liga 2 Distop, Gimana Mau Juara?

Bahkan, Frans ikut menyentil Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan Presiden SFC Hendri Zainuddin, yang dinilai gagal menjadikan SFC tim yang solid dan gagal mengangkat prestasi klub selama menjabat.

"Jangan hanya koar-koar di awal saja ingin mengembalikan kejayaan SFC. Kini saatnya kalian yang mengembalikan mandat ngurus SFC ke pihak lain yang lebih berkompeten," tukasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk menyetop Liga 2 yang berujung penghapusan degradasi BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara, Faisal Mursyid SH, sekretaris PT SOM, Perusahaan yang mengola Sriwijaya FC (SFC) menjelaskan, bukan masalah setuju dan tidak setuju liga digulirkan. Dirinya secara pribadi maupun tim yang dikomunikasikan dengan pimpinan layak untuk tidak dilanjutkan Liga 2 ini dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

BACA JUGA:Soal Liga 2 Dihentikan, Ini penjelasan Lengkap Klub Sriwijaya FC

Alasannya adalah dana atau finansial dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan dana intern klub tidak mencukupi. Faktor waktu yang terlalu mepet. Dia pernah mengusulkan paling lambat November jika digulirkan. 

"Finansial untuk keberlangsungan tim menjadi alasan utama," jelas Faisal.

Sriwijaya FC juga sangat menyesalkan penghentian Liga 2 Thn 2022.  "Kita sudah mengorbankan materi  dan non meteri sejak awal untuk tim," ujarnya kepada SUMEKS.CO.

Berikut ini 8 Alasan yang dikemukakan SFC kepada SUMEKS.CO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: