Simak Penjelasan Jebakan dan Kesalahan yang Sering Ada Di Laptop Gaming

Simak Penjelasan Jebakan dan Kesalahan yang Sering Ada Di Laptop Gaming

Ilustrasi--net

SUMSEKS.CO – Dibeberapa versi laptop gaming yang murah biasanya dihilangkan fitur agar harga tertekan menjadi lebih murah.

Namun sah – sah saja untuk beberapa brand menghilangkan fitur tersebut, karena dengan harga yang murah sudah jelas ada yang dihilangkan dari beberapa keunggulan.

Tapi fitur yang dihilangkan bisa terbilang cukup penting untuk ada di laptop gaming sehingga bermain game menjadi lebih enak dan nyaman.

Sebagai konsumen perlu pintar untuk mengetahui produk yang dipilih agar tidak terjebak dan salah pilih produk dengan harga yang murah.

BACA JUGA:11 Tips dan Trik untuk Meningkatkan Daya Tahan Baterai Laptop Tahan Lama!

Berikut beberapa penjelasan jebakan dan kesalahan yang sering ada dilaptop gaming :

1. Memilih Ram Laptop

Dilansir dari akun youtube gadgetin, dalam memilih laptop gaming harus perhatikan ram yang dipake. Didalamnya apakah sudah dual channel dan jangan single channel.

Seperti contoh laptop katana GF66 yang didalamnya sudah dikasih ram bawaan sebesar 8GB, kelihatan besar tapi dengan menambah ram satu lagi dengan kisaran harga Rp. 500.000 – Rp. 600.000 bisa mendapatkan frame rate sebesar 20% lebih tinggi.

BACA JUGA:Berikut 10 Spek Minimal Laptop Untuk Menciptakan Pengalaman Gaming Terbaik!

Selain menjadikan kapasitas ram di laptop menjadi besar, bisa juga multitasking lebih banyak serta menjadikan performa gaming menjadi lebih ngebut.

Jadi tidak perlu pusing dengan CPU – GPU karena pertama harus pastikan ram yang ada di laptop sudah dual channel.

Biasanya hal ini menjadi jebakan dalam memilih laptop gaming dengan harga murah, yang hanya mendapatkan single channel untuk ramnya.

2. Prosessor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: