73 Peserta dari Mancanegara Berpartisipasi di BDRT Asian Online Competition 2023

73 Peserta dari Mancanegara Berpartisipasi di BDRT Asian Online Competition 2023

UBD Palembang sukses menggelar BDRT Asian Competition Online tahun 2023. Sebanyak 73 peserta dari mancanegara berpartisipasi.-foto sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menyelenggarakan kegiatan The 11Th Bina Darma Rector’s Trophy (BDRT) Asian Online Competition sejak 6 hingga 8 Desember 2023. Sedikitnya 73 peserta dari sekolah perguruan tinggi mancanegara ikut berkompetisi.

Rektor UBD Palembang Prof Dr Sunda Ariana M.Pd., M.M membuka secara langsung lomba tingkat Asia yang berlangsung secara online. 

BACA JUGA:Capaian Luar Biasa, UBD Palembang Berada Diurutan 13 PTS Terbaik se Indonesia

''Kedepannya, BDRT optimis untuk mengembangkan ranah ke bagian negara lainnya, tidak hanya Filipina dan Indonesia saja,'' kata Sunda Ariana.

Rektor UBD Palembang bangga kegiatan selama tiga hari itu berjalan dengan sukses, dan menjadi ajang unjuk bakat dalam diri peserta.

“And this year we try to expand BDRT to Asian level with one additional competition. I wish BDRT could be a better competition in upcoming years and more participants from other Asian countries will participate too,” ujar Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M ketika memberikan sambutan dalam bahasa Inggris.

Rektor Universitas Bina Darma mengungkapkan, BDRT Asian Online Competition kali ini diikuti sekitar 73 peserta dari perguruan tinggi dan sekolah yang ada di Filipina dan Indonesia.

Terdapat beberapa kategori perlombaan, yaitu debate, speech, storytelling, spelling bee, dan newscasting. Sebelumnya, BDRT sudah berlangsung sebanyak 9 kali, yakni 7 kali secara regional, 2 kali secara nasional dan 1 kali secara internasional.

BACA JUGA:Anggota UKM Mahasiswa Angkatan 1994-2023 Hadiri Dies Natalis ke 29 Mabidar UBD Palembang

Melihat antusias peserta, BDRT mampu melanjutkan ke ranah internasioal lagi pada BDRT yang ke 11 ini.

Lalu pada penutupan beliau menyampaikan rasa terima kasih pada para panitia, peserta, juri dan semua yang terlibat dalam Bina Darma Rector’s Trophy kali ini.

“Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat.” ujar Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Tak tanggung-tanggung, sederet juri ternama hadir untuk menilai para peserta pada perlombaan ini. Berikut daftar nama yang menjadi juri pada 11th BDRT Asian Online Competition.

Judges Of Storytelling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: