Capaian Luar Biasa, UBD Palembang Berada Diurutan 13 PTS Terbaik se Indonesia

Capaian Luar Biasa, UBD Palembang Berada Diurutan 13 PTS Terbaik se Indonesia

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, menjadi peringkat ke-13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia, dengan total skor 56,25 versi AppliedHE 2024.

Lembaga pemeringkatan AppliedHE kembali merilis peringkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di ASEAN.

Dari 80 PTS, lebih dari 30 yang berasal dari Indonesia. Setiap tahunnya, AppliedHE merilis peringkat PTS terbaik dari Malaysia, Indonesia, Kamboja, Filipina, Thailand, Brunei, dan Singapura.

Rektor UBD Palembang, Prof Dr Sunda Ariana, MPd MM mengungkapkan, prestasi yang diperoleh ini menjadi kebanggan tersendiri untuk UBD.

BACA JUGA:2.327 Peserta Harap-Harap Cemas, Nantikan Pengumuman Kelulusan PPPK Kabupaten Ogan Ilir

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh ubd dinilai baik oleh badan-badan pemeringkatan. Sebelumnya, UBD Palembang juga dinilai sebagai Perguruan Tinggi yang relatif baik secara nasional.

"Alhamdulillahnya pada tahun ini kita masuk ke pemeringkatan versi AppliedHE," ungkapnya.

Dijelaskannya, ini baru pertama kali berada di posisi ke-13. Karena pada pemeringkatan dan penilaian sebelumnya, UBD berada di posisi 100 besar atau 50 besar.

"Kali ini Universitas Bina Darma masuk dalam posisi 20 besar," timpalnya.

Prof Dr Sunda menambahkan, ini merupakan gambaran kinerja yang dilakukan oleh semua civitas akademika UBD Palembang.

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik dan Balik Nataru 2023/2024 Diprediksi Alami Peningkatan, Polri Jamin Keamanan

Kendati demikian, capaian yang didapatkan ini tak boleh berpuas diri dan harus ada upaya perbaikan karena harus sesuai dengan tagline, UBD yakni Bertekad Maju Untuk Tetap Unggul (BERMUTU).

"Jadi dari tagline tersebut, Universitas Bina Darma akan terus berupaya maju untuk bisa tetap unggul,” ujar Prof Dr Sunda Ariana

Sementara itu, Dr Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi menuturkan, UBD Palembang Bangga atas pencapaian ini masuk kedalam 20 besar PTS terbaik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: