Momen Politik, PJ Wako Prabumulih Tegaskan Guru Harus Netral, Wujudkan Indonesia Maju

Momen Politik, PJ Wako Prabumulih Tegaskan Guru Harus Netral, Wujudkan Indonesia Maju

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM saat menghadiri kegiatan Peringatan HUT PGRI ke-78 dan peringatan hari guru Nasional. Dia menegaskan di momen politik saat ini, para ASN dan PPPK khususnya guru harus netral. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota (Wako) Prabumulih, H Elman ST MM menegaskan di momen politik saat ini, para ASN dan PPPK khususnya guru harus netral

Hal itu diungkapkan Pj Wako Prabumulih usai membuka kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 dan peringatan hari guru Nasional yang mengangkat tema transformasi guru wujudkan Indonesia maju di gedung kesenian Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Kamis 7 Desember 2023.

"Guru selagi ASN atau PPPK harus netral dan tidak boleh berpolitik," tegasnya. Dia juga menjelaskan, larangan ASN berpolitik sangat jelas aturannya.

"Jika ditemukan hal tersebut, maka indikasinya kita lihat pasti kena sanksi dan Bawaslu juga mengawasi maka akan panjang dan banyak urusannya," sambungnya.

BACA JUGA:Seleksi PPPK Prabumulih Dilaksanakan 3 Hari di Palembang, Simak Imbauan Pj Wali Kota

Pj Wako Prabumulih juga mengaku jangan sampai pemenang sudah dilantik dan yang berperkara terus-menerus.

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-78 pula, pria asli Kota Prabumulih itu menegaskan, pihaknya memberikan semangat kepada guru-guru kita terutama PGRI untuk berperan memberikan kemajuan bangsa dan anak didik. 

"Guru adalah pendidik. Artinya bagaimana caranya mencerdaskan anak didik kita di segi moral, iman dan harus jadi contoh," sebutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Elman menegaskan momentum peringatan hari guru pula, dijadikan titik tolak, meningkatkan kompetensi para guru, sehingga menjamin mutu dan kualitas pendidikan di kota Prabumulih. (chy)

BACA JUGA:Ribuan Peserta Seleksi PPPK Pemkot Prabumulih Harap-Harap Cemas Tunggu Jadwal Tes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: