UBD Palembang-BMKG Kelas 1 Sumatera Selatan Lakukan MoA, Ini Isi Perjanjiannya

UBD Palembang-BMKG Kelas 1 Sumatera Selatan Lakukan MoA, Ini Isi Perjanjiannya

Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Agreement (MoA) bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas 1 Sumatera Selatan.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Agreement (MoA) bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas 1 Sumatera Selatan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, mengungkapkan, kerjamsama ini bertujuan guna menjalin kerjasama dalam bidang riset, praktisi mengajar dan lain sebagainya.

Selain itu, sebanyak 50 mahasiswa dan dosen UBD Palembang mendapatkan kuliah umum dari Kepala Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas I Palembang Wandayantolis, SSi MSi dengan Topik Peran sains dalam studi perubahan iklim.

"Saat ini BMKG dan UBD telah menandatangi perjanjian kerjasama, harapan kami kedepannya ," tuturnya.

BACA JUGA:Hasil Drawing Syed Modi India 2023, Indonesia Kirim 4 Wakil, Pasangan Gideon/Fadillah Jadi Andalan

Dijelaskannya, dalam penandatanganan MoA yang dilaksanakan Rabu, 22 November 2023, di Smartclass Kampus Bochari Rachman Universitas Bina Darma Palembang, ada lima prodi yang ikut serta.

Diantaranya, Prodi Sistem Informasi, Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Informatika.

Adapun poin yang ditandatangani dalam perjanjian tersebut memiliki lima poin penting. Lima poin tersebut diantaranya.

1. pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal dan/atau pelatihan termasuk di dalamnya implementasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM);

BACA JUGA:KOK BISA! Nama Jabatan, Lokasi Formasi dan Jenis Formasi Hilang, Hasil Tes PPPK Diragukan

2. penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta publikasi bersama di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika;

3. pengabdian kepada masyarakat;

4. pemanfaatan dan penyebarluasan informasi di bidang meteorologi,klimatologi, dan geofisika; dan

5. pemanfaatan sarana dan prasarana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: