Ada-Ada Saja, Hanya Bermodalkan Gunting, Pencuri di Ogan Ilir Berhasil Gasak Sebuah Bentor

Ada-Ada Saja, Hanya Bermodalkan Gunting, Pencuri di Ogan Ilir Berhasil Gasak Sebuah Bentor

Tersangka Muhar (37), pelaku pencurian bentor di Kabupaten Ogan Ilir diamankan Tim Rajawali Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tim Rajawali Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja, berhasil mengamankan Muhar (37), pelaku pencurian bentor di Kabupaten OGAN ILIR

Muhar, pelaku pencurian bentor di Kabupaten Ogan Ilir berhasil diamankan Tim Rajawali Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja, saat sedang bersantai di rumahnya. 

Menurut Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, pelaku pencurian bentor di Kabupaten Ogan Ilir ini diketahui telah melakukan pencurian bentor di halaman rumah warga Tanjung Raja.

"Awalnya kita mendapatkan laporan dari warga terkait adanya pencurian bentor di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja," terang Kapolsek, Jumat, 8 Desember 2023.

BACA JUGA:Kasus Pencurian Demi Biaya Persalinan Istri Diselesaikan Lewat RJ, Tersangka Berpelukan Menangis Haru

Mendapat laporan dari warga, Tim Rajawali Unit Reskrim Polsek Tanjung Raja, langsung melakukan pengejaran kepada pelaku pencurian bentor yang telah meresahkan warga tersebut. 

"Alhamdulillah, tim kita berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian bentor di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja," ungkapnya. 

Kepada polisi, pelaku pencurian bentor ini mengaku, bahwa perbuatan melanggar hukum yang dilakukannya tersebut dengan cara menggunakan gunting. 

"Setelah becak motor menyala, pelaku membawa dan melepaskan bak becak motor dari motornya," paparnya.

BACA JUGA:Pencuri di Ogan Ilir Ini Nekat Bobol Rumah Warga di Pagi Hari, Ingin Kabur ke Riau Tapi Ditangkap Warga

Oleh pelaku, sepeda motor tersebut digadaikan kepada warga Indralaya sebesar Rp400.000. Sedangkan bak becak motornya dijual seharga Rp 1,5 juta. 

"Ketika mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada dirumah, kami langsung bergerak ke sana dan melakukan penangkapan di rumah pelaku," paparnya. 

Setelah itu pelaku dibawa dan diamankan ke Mapolsek Tanjung Raja. Beserta barang bukti sebuah bak becak motor warna hitam kombinasi merah. 

“Ya, Rabu dini hari kemarin pelaku kami amankan tanpa adanya perlawanan,” ujar AKP Hermansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: