Pencuri di Ogan Ilir Ini Nekat Bobol Rumah Warga di Pagi Hari, Ingin Kabur ke Riau Tapi Ditangkap Warga

Pencuri di Ogan Ilir Ini Nekat Bobol Rumah Warga di Pagi Hari, Ingin Kabur ke Riau Tapi Ditangkap Warga

Pelaku pencurian di Desa Tanjung Laut, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, saat diamankan di Mapolsek Tanjung Batu. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ada-ada saja kelakuan pencuri di Desa Tanjung Laut, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten OGAN ILIR

Betapa tidak, pelaku pencurian berinisial KD (31) ini, nekat melakukan aksinya pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. 

Saat melakukan pencurian, aksi KD dipergoki warga setempat. Akan tetapi, pelaku berhasil melarikan diri hendak pergi ke Provinsi Riau

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan KD ini terbilang nekat lantaran beraksi di pagi hari. 

BACA JUGA:Asyik Nongki di Kafe Palembang, Pembobol Rumah PNS di Prabumulih Dijemput Polisi

Menurut Sondi, berdasarkan keterangan dari saksi, aksi pencurian yang dilakukan KD ini dengan cara menaiki dinding rumah korban.

"Pelaku pencurian lalu masuk melalui pintu jendela rumah sebelah kiri," ungkapnya. 

Akan tetapi, saat bersamaan, aksi pelaku KD dipergoki oleh Fadilah pemilik rumah. Karena panik aksinya diketahui, pelaku membekap mulut korban dengan tangan.

"Tujuan pelaku membekap mulut korban dengan tangan agar teriakan korban tidak terdengar oleh tetangga dan warga sekitar," paparnya. 

BACA JUGA:Spesialis Pembobol Rumah Tetangga Sendiri di Sukarami Ditangkap Karena Hal Tak Terduga Ini

Kendati berhasil membekap teriakan korban dan berhasil kabur dari rumah yang disatroninya, namun berkat kesigapan warga dan Pemdes Tanjung Laut, pelaku pun akhirnya ditangkap dan diserahkan ke Polsek Tanjung Batu. 

Penyerahan pelaku pencurian secara sukarela yang dilakukan warga dan Pemdes Tanjung Laut ini, mendapatkan apresiasi luar biasa dari Kapolsek Tanjung Batu. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Tanjung Laut, karena tidak bertindak anarkis dan main hakim sendiri terhadap pelaku pencurian," ucapnya. 

Sondi juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemdes Tanjung Laut, yang telah berhasil memberikan pemahaman kepada warganya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: