Pemkot Palembang Buka Program Job Fair, 3000 Warga Palembang Bakal Gak Nganggur Lagi Nih!

Pemkot Palembang Buka Program Job Fair, 3000 Warga Palembang Bakal Gak Nganggur Lagi Nih!

Pemkot Palembang membuka program job fair pada hari ini, 7 Desember 2023 di Palembang Trade Center (PTC) Mall yang diikuti oleh 41 perusahaan dengan 3.000 lowongan kerja yang tersedia. Foto: Naba/sumeks.co--

BACA JUGA:Kurangi Pengangguran, Pemkot Prabumulih Gelar Job Fair, Bakal Diikuti Puluhan Perusahaan

 "Terima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia termasuk Disnaker Provinsi Sumsel yang turut mendukung kelancaran kegiatan ini," tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang, Rediyan Deddy menjelaskan, job fair yang menyiapkan 3.000 Loker merupakan kegiatan yang diadakan secara berkala oleh Pemkot Palembang setiap tahun.

Ini merupakan program utama untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Palembang dan mendorong pemberdayaan optimal masyarakat setempat. 

"Job fair diadakan dua kali setahun bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk mengurangi angka pengangguran dan memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat, terutama di wilayah Palembang. Tahun ini alhamdulillah meningkat ada 3.000 Loker tersedia," jelasnya.

BACA JUGA:Woww! 10.000 Pelamar Mengikuti Job Fair HUT APEKS ke-23 yang Digelar Disnaker Palembang

Lanjut Rediyan, beberapa perusahaan yang telah mengonfirmasi partisipasi dalam job fair di PTC mal Palembang menyediakan lowongan pekerjaan di berbagai sektor, termasuk properti, perbankan, hotel, restoran, dan lainnya. 

Job Fair ini terbuka untuk pelamar dari lulusan SMA hingga S1. 

"Ada sejumlah lowongan kerja yang tersedia. Para pencari kerja diundang untuk datang dan melamar sesuai dengan keterampilan mereka. Kami berharap angka pengangguran dapat kembali menurun," tuturnya. 

"Job fair ini tidak berbayar, tidak ada biaya pendaftaran. Silakan hadir dengan pakaian rapi sesuai dengan standar melamar pekerjaan. Pastikan untuk menyiapkan semua dokumen yang diperlukan," tukasnya. 

BACA JUGA:Siap-Siap Ribuan Lowongan Kerja Bakal Dibuka Dalam Job Fair di PTC Mall Palembang 7-8 Juni Mendatang

Di tempat yang sama, salah satu pelamar kerja, Anjas menilai job fair dari Pemkot Palembang cukup memberi banyak peluang lapangan kerja. 

"Kami mengucapkan terima kasih tentunya atas upaya Pemerintah telah membuka lapangan pekerjaan," katanya. 

Namun sebagai pelamar kerja, Anjas berharap kesempatan kerja yang diberikan perusahaan tersebut benar-benar murni dan menerima banyak pelamar. 

"Jangan hanya satu dua saja yang diterima perusahan, kalau bisa satu perusahaan benar-benar dapat menerima puluhan hingga ratusan orang secara murni tanpa titipan orang dalam," tutup Anjas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: