Dinas ESDM Bakal Miliki 11 Motor Listrik Operasional: Segera Wujudkan Transisi Energi Menuju Sumsel Mandiri

Dinas ESDM Bakal Miliki 11 Motor Listrik Operasional: Segera Wujudkan Transisi Energi Menuju Sumsel Mandiri

Sekretaris Dinas Ahmad Gufran saat memperilhatkan motor listrik untuk dijadikan kendaraan operasional di kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 7 Desember 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bakal miliki 11 unit sepeda motor berbasis listrik, untuk dijadikan kendaraan operasional.

Menindaklanjuti instrusi Gubernur Sumsel untuk transisi energi menuju Sumsel mandiri, Dinas ESDM akan menyerahkan tujuh motor listrik ke masing-masing cabang kantor dinas ESDM kabupaten dan kota.

"Ya, besok akan kita serahkan masing-masing motor listrik di tujuh cabang kantor Dinas ESDM," ujar Kepala Dinas ESDM, Hemdriansyah didampingi Sekretaris Dinas Ahmad Gufran saat dibincangi, Kamis 7 Desember 2023.

Selain itu kata Hendriansyah, ada empat motor listrik lainnya yang nanti akan diberikan kepada Dinas ESDM Sumsel sebagai kendaraan operasional.

BACA JUGA: PT LIB Sebut Bakal Uji Coba 15 VAR Saat Gelaran BRI Liga 1 2023/2024

"Sisanya ada empat motor listrik yang akan diserahkan ke ESDM Sumsel. Jadi keseluruhannya ada 11 kendaraan operasional," tambah Hendriansyah.

Hendriansyah menjelaskan, dengan adanya 11 motor listrik di lingkungan Dinas ESDM Sumsel, diharapkan bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya.

"ESDM diharapkan jadi pioner untuk meyakinkan masyarakat," tutur Hendriansyah.

Sementara, Hendri juga menambahkan jika sebelumnya Dinas ESDM Sumsel sudah memiliki mobil listrik pada 2022 lalu, untuk kendaraan operasional.

BACA JUGA:Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kayuagung Imbau Warga Tanjung Rancing Berdayakan Pos Kamling

"Sebelumnya kita sudah punya satu mobil listrik untuk operasional kantor," terangnya.

Selain itu, Hendri mengatakan, motor listrik yang dimiliki ini juga bisa dijadikan sebagai media sosialisi kepada masyarakat agar mau menggunakan kendaraan listrik.

"Jadi kita harus memulai duluan agar masyarakat mau menggunakan kendaraan listrik," timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: