Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kayuagung Imbau Warga Tanjung Rancing Berdayakan Pos Kamling

Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kayuagung Imbau Warga Tanjung Rancing Berdayakan Pos Kamling

Personil Polsek Kayuagung menyambangi pos kamling RT 2 Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung, sekaligus berikan imbauan agar aktifkan pos kamling. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pos kamling di Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diimbau agar diberdayakan.

Hal ini dikarenakan pos kamling memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Imbauan kepada masyarakat Tanjung Rancing ini dilakukan oleh anggota polisi Polsek Kayuagung bertujuan agar meningkatkan Kamtibmas di lingkungan Tanjung Rancing itu sendiri.

Kamtibmas atau keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. Kamtibmas yang baik akan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk dihuni.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Alam Di Bukittinggi Punya Pemandangan yang Menakjubkan, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Kapolsek Kayuagung, Iptu Sudiarto SH menerangkan, anggota Polseknya yaitu bagian Bhabinkamtibmas melakukan sambang Kelurahan atau Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kayuagung

Yakni memberikan imbuan agar warga mengiatkan kembali atau memberdayakan kembali pos kamling yang ada di sejumlah RT-RT Kelurahan Tanjung Rancing. 

"Personil kita telah melakukan patroli cek pos siskamling di wilayah Kelurahan Tanjung Rancing. Di RT 2 Lingkungan 1 Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung," ujar Sudiarto, kepada SUMEKS.CO, Kamis 7 November 2023.

Dijelaskan Kapolsek, kegiatan sambang dan berpatroli ke pos siskamling di Kelurahan sangat penting. Ini menjaga kondisi kamtibmas di Kelurahan tersebut tetap terjaga dengan aman dan kondusif. 

BACA JUGA:Bagaimana Menikmati Liburan Asik Tanpa Drama dan Anti Ribet! Begini Tipsnya

"Seperti kemarin personil kita Aipda Bowo Febrianto SH bersama personil lainnya mendatangi pos kamling di RT 2 dan langsung mengimbau warga untuk giatkan pos kamling," jelas Kapolsek. 

Lanjutnya, imbauan yang diberikan agar giatkan kembali pos kamling. Jadi personil melakukan patroli rutin untuk menjaga kamtibmas dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar meghubungi anggota bhabinkamtibmas. 

Dikatakan, jadi apa yang diimbau kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Tanjung Rancing, kegiatan siskamling berarti ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman.

Terpenting, juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: