Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kayuagung Imbau Warga Tanjung Rancing Berdayakan Pos Kamling

Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kayuagung Imbau Warga Tanjung Rancing Berdayakan Pos Kamling

Personil Polsek Kayuagung menyambangi pos kamling RT 2 Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung, sekaligus berikan imbauan agar aktifkan pos kamling. --

BACA JUGA:Bikin Geleng Kepala! Ini Sikap Buruk Bangsa Yahudi yang Tercantum Dalam Al Quran

"Jadi kami berpesan agar setiap warga masyarakat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan rutin melalui pos kamling atau jaga ronda," bebernya.

Masih dikatakan Kapolsek, patroli sambang pos kamling merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami berharap kegiatan siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol," jelasnya. 

Dia menambahkan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal. 

BACA JUGA:Bikin Ngakak Satu Studio, Film Malaysia La Luna Tampilkan Polemik Masyarakat Konservatif

"Jadi saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing," ucapnya. 

Kapolsek, juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga, karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif.

"Kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: