Berhasil Tingkatkan Performa SAKIP ke Predikat B, Pemkab Ogan Ilir Diganjar Penghargaan oleh MenPAN-RB

Berhasil Tingkatkan Performa SAKIP ke Predikat B, Pemkab Ogan Ilir Diganjar Penghargaan oleh MenPAN-RB

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat menerima penghargaan SAKIP dari MenPAN-RB bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center 1 Kawasan Terpadu ITDC NW/1, Nusa Dua Bali, Rabu, 6 Desember 2023.--

BACA JUGA:Scott McTominay Sukses Cetak Brace, Manchester United Tekuk Chelsea di Old Trafford 2-1

Hadir pula pada acara yang dipusatkan di Bali Nusa Dua Convention Center 1 Kawasan Terpadu ITDC NW/1, Nusa Dua Bali ini, yakni, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin mengatakan, meski menunjukkan tren positif dengan kenaikan nilai rata-rata, diingatkan agar instansi pemerintah tak cepat berpuas diri, karena reformasi birokrasi adalah sebuah proses berkelanjutan.

Terkait peningkatan nilai rata-rata AKIP, MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas menyampaikan, dari 499 kabupaten/kota yang mengikuti evaluasi diperoleh nilai rata-rata AKIP tahun 2023 sebesar 63,36. 

Dibandingkan dengan capaian tahun 2022 yakni sebesar 62,34 rata-rata AKIP kabupaten/kota mengalami peningkatan sebesar 1,02 poin.

BACA JUGA:Saling Serang, Manchester United vs Chelsea Babak Pertama Masih Imbang 1-1, Bruno Fernandes Gagal Penalti

Sementara itu dari 34 provinsi yang mengikuti evaluasi AKIP Tahun 2023, diperoleh nilai rata-rata AKIP sebesar 72,17. Dibandingkan dengan capaian tahun 2022 yakni sebesar 71,70, rata-rata AKIP provinsi tahun 2023 mengalami peningkatan sebesar 0,47 poin.

KemenPANR-B juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah berhasil mendapatkan kenaikan predikat AKIP, instansi dengan implementasi RB Tematik terbaik, juga unit kerja yang berhasil meraih WBK/WBBM di tahun 2023. 

"Semoga dengan adanya peningkatan kualitas AKIP dan RB serta raihan predikat WBK/WBBM tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: