Mantan Wabup Banyuasin Ingin Maju, Pasangan Askolani dan Slamet Somosentono Jilid II Gagal Terealisasi?

Mantan Wabup Banyuasin Ingin Maju, Pasangan Askolani dan Slamet Somosentono Jilid II Gagal Terealisasi?

Pasangan Askolani dan Slamet Somosentono (Solmed) jilid II, nampaknya tidak akan terealisasi pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pasangan Askolani dan Slamet Somosentono (Solmed) jilid II, nampaknya tidak akan terealisasi pada penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 mendatang. 

Ini setelah mantan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH mengutarakan niatnya ingin maju sebagai Bakal Calon Bupati Banyuasin periode 2024 - 2029 mendatang. 

"Siap, maju Banyuasin 1 Tahun 2024 mendatang," kata H Slamet Somosentono SH usai peresmian posko pemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di kelurahan Kayu Are Kuning, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin beberapa waktu lalu. 

Apalagi menurut Slamet sendiri sudah ada dukungan Tim Kampanye Daerah (TKD) yang terdiri dari beberapa partai Koalisi seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Gelora, Garuda dan Partai Prima.

BACA JUGA:DPC PDI Perjuangan Banyuasin Dukung Kembali Askolani Jadi Bupati Banyuasin

Saat rapat konsolidasi tim kampanye daerah kabupaten Banyuasin di Palembang, Selasa (21/11) lalu. "Sudah ada (pernyataan) dukungan,” bebernya. 

Kemudian Slamet juga menegaskan kalau Askolani - Slamet telah bubar atau berpisah terhitung sejak Tanggal 18 September lalu. "Sudah bubar," tegasnya. 

Sementara itu, Tismon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Banyuasin mengatakan kalau Koalisi Indonesia Maju ini sampai ke daerah untuk Pilkada mendatang. 

"Tapi PAN, akan lihat apa komitmen pak de terhadap rakyat Kabupaten Banyuasin," ujarnya.

BACA JUGA:ASN Harus Netral, PJ Bupati Banyuasin Terus Berikan Himbauan Menghadapi Pemilu 2024

Jika tujuannya untuk mengabdikan diri buat rakyat Kabupaten Banyuasin, dan sesuai dengan visi misi Partai Amanat Nasional. "Insya Allah akan didukung oleh partai amanat nasional," ungkapnya.

Diketahui, Askolani Jasi dan Slamet Somosentono dalam pilkada 2028 lalu didukung oleh lima partai koalisi yaitu PDIP, Gerindra, Nasdem, PPP, dan Demokrat, dan menang pilkada dengan perolehan suara 131.593 suara menyisihkan empat kandidat lainnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: