Terpilih Secara Aklamasi, Yulian Gunhar Resmi Nahkodai KONI Sumsel 2023-2027

Terpilih Secara Aklamasi, Yulian Gunhar Resmi Nahkodai KONI Sumsel 2023-2027

Yulian Gunhar Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KONI Sumsel.-Foto: Lek/Sumeks.Co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), Yulian Gunhar secara aklamasi terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan terpilihnya Yulian Gunhar, maka akan memimpin KONI Sumsel periode 2023-2027.

Dalam Musprovlub calon ketua KONI Muhammad Asrul Indrawan sepakat menunjuk Yulian Gunhar menjadi ketua KONI Sumsel yang baru.

Diketahui keduanya telah dinyatakan lolos verifikasi bekas pendaftaran dan ditetapkan Tim Penjaringan dan Penyaring (TPP) Calon Ketua KONI Sumsel.

BACA JUGA:Kabar Gembira, KONI Prabumulih Dapat Kucuran Hibah Rp1,2 Miliar, Utang Porprov Segera Dibayar

"Kami berdua (Kandidat Calon Ketum KONI Sumsel) telah sepakat melalui musyawarah mufakat menyatakan Kakanda Yulian Gunhar yang memimpin KONI Sumsel," kata Asrul Indrawan, Kamis 30 November 2023 malam di The Zuri Hotel Palembang.

Dalam sambutannya, Asrul juga menyebutkan jika dirinya mempercayai Yulian Gunhar untuk menduduki kursi tertinggi di KONI Sumsel.

"Keputusan ini saya lakukan untuk kebaikan bersama bukan untuk dirinya sendiri, dan saya menunjuk Yulian Gunhar untuk memimpin KONI Sumsel," jelasnya.

Dalam keputusan Musprovlub tahun 2023 tersebut secara resmi nama Yulian Gunhar sah dan terpilih sebagai Ketua Umum.

BACA JUGA:KONI OKU Timur Berharap Bonus Atlet Porprov Dinaikan

Pimpinan sidang Musprovlub KONI Sumsel tahun 2023, Rubie Indarto serta anggota Juni Alfansuri, H Sunnah, dan Sahril Musa memutuskan secara sah Yulian Gunhar menjadi ketua KONI Sumsel periode 2023-2027.

"Dengan kesepakatan ini, maka kami nyatakan Yulian Gunhar terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Sumsel periode 2023-2027," ujar Rubie Indarto.

Usai terpilih sebagai ketua KONI Sumsel yang baru, Yulian Gunhar dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepannya akan berkomitmen untuk memajukan dunia olahraga terkhusus di Sumsel.

"Kita akan membuat olahraga semakin hidup dan jaya. Karena kita tidak mencari makan di KONI," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: