KONI OKU Timur Berharap Bonus Atlet Porprov Dinaikan

KONI OKU Timur Berharap Bonus Atlet Porprov Dinaikan

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO -  Ketua KONI OKU Timur Onasis Arpa menyampaikan update terbaru raihan medali kontingen Kabupaten OKU Timur di ajang Porprov Sumsel ke XIV Lahat 2023. 

"Sementara ini sebanyak 10 emas, 9 perak dan 13 perunggu. Tapi masih ada harapan untuk menambah jumlah medali," kata Onasis Arpa, Jumat 22 September 2023.

Menurutnya, ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang atlet OKU Timur  berhasil masuk ke babak final.

"Seperti Muangthai dan masih ada lagi cabor lain. Insyallah jumlah perolehan emas kita akan bertambah,” tuturnya.

BACA JUGA:Suhu Panas Capai 38 Derajat, Matahari di 6 Wilayah di Sumsel Ini Terasa Bak di Atas Kepala

Dia berharap prestasi para atlet OKU Timur ini dapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur agar bisa menaikan reward yang bakal diberikan kepada para atlet yang berprestasi," harapnya. 

Menurutnya reward atau bonus atlet berprestasi itu untuk menambah motivasi para atlet yang sedang bertanding di ajang Porprov ini. 

Dia menyampaikan, saat Porprov Sumsel tahun 2021 lalu bonus atlet yang mendapatkan medali, biasanya berbentuk reward sebagai bentuk apresiasi Pemkab OKU Timur kepada para atlet yang berprestsi.

BACA JUGA:2500 Mekanik Ikuti Kompetisi Layanan Bengkel Motor di Castrol Super Mechanic Contest 2023

“Iya biasanya berupa uang pembinaan yang diberikan setelah kegiatan Porprov selesai. Untuk jumlahnya itu kebijakan dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Reward ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab OKU Timur,” ujarnya.

Lanjutnya, pada Porprov Sumsel tahun 2021 para atlet yang medali mendapatkan reward berupa uang pembinaan. Untuk atlet yang meraih medali emas mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta.

"Lalu bagi atlet yang mendapatkan medali perak mendapatkan RP 4 juta sedangkan atlet yang memperoleh medali perungu mendapatkan Rp 3 juta," ungkapnya.

Sementara dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten OKU Timur belum merincikan jumlah reward atau bonus untuk atlet yang berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: