Suhu Panas Capai 38 Derajat, Matahari di 6 Wilayah di Sumsel Ini Terasa Bak di Atas Kepala

Suhu Panas Capai 38 Derajat, Matahari di 6 Wilayah di Sumsel Ini Terasa Bak di Atas Kepala

Provinsi Sumsel memiliki suhu rata-rata mencapai 38,8 derajat celcius. Terlebih saat musim kemarau saat ini--

SUMEKS.CO - Sumatera Selatan adalah nama salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Provinsi ini sering juga disebut dengan nama Bumi Sriwijaya.

Provinsi Sumsel memiliki suhu rata-rata mencapai 38,8 derajat celcius. Terlebih saat musim kemarau saat ini, suhu di sejumlah wilayah Sumsel meningkat. 

Dari 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel, terdapat beberapa daerah yang memiliki suhu udara cukup panas di atas rata-rata. 

Saking panasnya suhu udara di daerah-daerah ini, matahari seperti berada tepat di atas kepala. Kondisi ini diperparah tak kunjung turunnya hujan. 

BACA JUGA:Musim Kemarau, PT Tel Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Desa-Desa

Kondisi ini, membuat penduduk yang mendiami daerah dataran rendah ini terasa mandi keringat saat di siang hari. 

Lantas, daerah mana saja yang memiliki suhu udara panas di Provinsi Sumsel? Berikut dikutip SUMEKS.CO dari berbagai sumber. 

1. Kabupaten Ogan Ilir

Bumi Caram Seguguk, begitulah julukan Kabupaten Ogan Ilir yang menjadi daerah penyanggah Ibukota Provinsi Sumsel, Kota Palembang.

BACA JUGA:Suhu Panas Merata di Sumsel, Tertinggi Bisa Capai 35 Derajat Celsius, Musim Kemarau Hingga Oktober 2023

Kabupaten Ogan Ilir masuk ke dalam jajaran daerah terpanas di Provinsi Sumsel. Karena, Kabupaten Ogan Ilir berada di ketinggian 25 mdpl.

Per hari ini, suhu udara di wilayah Kabupaten Ogan Ilir mencapai 34 derajat celcius. Udara panas ini telah berlangsung lebih kurang satu bulan. 

Pasalnya, hingga saat ini wilayah Kabupaten Ogan Ilir tidak pernah turun hujan. Ditambah lagi, terjadi kebakaran lahan di sejumlah wilayah memparah kondisi udara. 

2. Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: