Musim Kemarau, PT Tel Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Desa-Desa

Musim Kemarau, PT Tel Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Desa-Desa

PT Tel Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Desa-Desa.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Musim kemarau yang cukup panjang di tahun ini, mengakibatkan sebagian masyarakat di beberapa desa sekitar PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TeL) kesulitan mengakses air bersih.

Beberapa wilayah yang mengalami kekurangan air adalah Desa Banuayu, Kuripan, Kuripan Selatan, Kahuripan Baru, Muara Niru, Gerinam, Tebat Agung, Jemenang, Tanjung Menang, Lubuk Raman, Kasih Dewa, Baturaja, dan Desa Dalam.

PT TeL sebagai salah satu perusahaan yang memiliki lokasi pabrik di Desa Banuayu bergerak cepat salurkan bantuan air bersih sebanyak 440,000 liter kepada masyarakat yang membutuhkan di desa tersebut sejak 31 Agustus sampai 21 September 2023.

Adapun sumber air bersih yang disalurkan PT TeL berasal dari Water Treatment Plant (WTP) yang dibangun pada tahun 2000 dan dikelola sendiri oleh TeL untuk memenuhi kebutuhan air bersih di pabrik, perumahan TeL, maupun masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Direksi Pusri Palembang Tinjau Langsung Karhutla di Ogan Ilir, Langsung Turunkan Personel Untuk Pemadaman

Distribusi air bersih ini merupakan salah satu program CSR TeL di Pilar CSR yaitu Pengembangan Kapasitas (Capacity Building) bidang Konservasi.

Program ini disambut baik oleh masyarakat dan pemerintah desa, dan antusias ini terlihat dari warga yang rela menunggu mobil tangki air dari PT TeL di pinggir jalan bahkan hingga malam hari.  

Adanya bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat selama musim kemarau.  Beberapa warga desa yang ditemui mengungkapkan rasa terima kasihnya atas program distribusi air bersih yang dilakukan CSR PT TeLCSR TeL terus berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dan bisa membantu sesuai kapasitas kepada masyarakat sekitar pabrik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: