Minyak Mentah dan Solar Hasil Produksi Pertamina Hulu Rokan Dicuri, Diangkut Truk Tangki

Minyak Mentah dan Solar Hasil Produksi Pertamina Hulu Rokan Dicuri, Diangkut Truk Tangki

Tim Gabungan Sekuriti PHR Zona 4 yang melibatkan BKO TNI-Polri menggagalkan pencurian minyak. Foto: dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUEMKS.COPencurian minyak mentah hasil produksi Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 SP Senabing dan solar untuk operasional vacum truk berhasil digagalkan tim gabungan Sekuriti PHR Zona 4 yang melibatkan BKO TNI-Polri.

Kejadiannya, Selasa (28/11) sekira pukul 13.11 WIB di Desa Padang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal dari tim gabungan sekuriti PHR Zona 4 mendapat informasi dan bergerak melakukan patroli hingga dilakukan penggerebekan di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Dalam penggrebekan yang diarahkan oleh HSSE & Operations Prabumulih Field Superintendant Willem Komperi dan Officer Security Ubaidillah bersama Security Staff Kapten Chb Hary Wiyono itu.

BACA JUGA:2 Warga Tertangkap Basah Security Curi Minyak Mentah dari Pipa Sumur di PALI

Dan berhasil diamankan tersangka SB (44) yang merupakan warga Gang Arena, RT 018/007, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Barat, kota Prabumulih yang berprofesi sebagai sopir vacum truck bersama RF (35) yang juga merupakan warga Prabumulih dan berprofesi sebagai kenek.

Bersama kedua pelaku, turut diamankan barang-bukti berupa 1 unit vacum truck nopol BG 8752 CF dan 7 buah tandon kapasitas 1.000 liter. "Tersangka dan barang bukti selanjutnya telah diserahkan ke pihak kepolisian," ujar Head of Comrel & CID PHR Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti melalui Officer, Erwin Hendra Putra, dalam pres rilis yang dikirim PHR Zona 4, Rabu (29/11).

Lebih lanjut, Erwin mengatakan pihaknya sudah menerima laporannya dari tim Sekuriti dan kasusnya sudah dilaporkan ke Polres Muara Enim. 

"Pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Polres Muara Enim. Kita berharap diproses hukum sesuai aturan dan ketentuan berlaku,” tukasnya. (chy/ril)

BACA JUGA:Pipa Minyak Mentah Milik Pertamina Dicuri, Dipotong-potong Lalu Diangkut Innova

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: