Kerak Bandel Kamar Mandi Tuntas Cuma Pakai Serbuk Ini, Lantai Jadi Kinclong

Kerak Bandel Kamar Mandi Tuntas Cuma Pakai Serbuk Ini, Lantai Jadi Kinclong

Ada cara jitu untuk menuntaskan masalah kerak kamar mandi bandel.--

SUMEKS.CO - Kamar mandi menjadi tempat terjorok dalam rumah, bila tidak dibersihkan secara rutin. Bahkan, kerak dan lumut akan menjadi penghuni setia keramik Kamar mandi

Bila keberadaan kerak ini sudah berlangsung lama, bukan tidak mungkin akan menjadi bandel, dan sulit dihilangkan. Selain akan jadi sarang penyakit, juga membuat suasana rumah menjadi tidak baik. 

Rumah yang harus menjadi tempat beristirahat untuk melepas lelah pun, sudah tidak nyaman untuk ditinggali. Apalagi kamar mandi yang kebutuhan wajib, sudah tidak terkendali. 

Sudah banyak produk yang ditawarkan untuk menyelesaikan persoalan kamar mandi ini. Namun tentu saja kamu harus merogoh kocek cukup dalam. 

BACA JUGA:Kerak Bikin Keramik Kamar Mandi Anda Kotor, Berikut Cara Menghilangkannya Dijamin Lenyap dalam Sekejap

Ada satu cara jitu untuk menuntaskan masalah kerak kamar mandi bandel ini, tanpa kamu harus mengeluarkan uang lebih. Cukup menggunakan serbuk pembersih, kamar mandi kembali bersih mengkilat. 

Ada beberapa hal yang harus kamu siapkan, selain serbuk pembersih. Diantaranya, botol bekas air mineral, sikat baja, amplas, pelindung tangan dan ember. 

Caranya, isi botol bekas air mineral dengan air sebanyak 330 ml. Tambahkan serbuk pembersih (BS Bukti Super) sebanyak 2 sendok makan. 

Kemudian racikan itu dicampur dengan air sebanyak 1.500 ml. Oleskan cairan tersebut ke seluruh lantai keramik yang berkerak. Silahkan tunggu sekitar 15 menit. 

BACA JUGA:Kangen Suasana Pedesaan, Berikut 7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan yang Estetik

Gunakan sikat baja untuk keramik yang bagian kasar. Sedangkan amplas untuk keramik bertekstur halus. Jangan lupa gunakan sarung tangan, untuk menghidari irigasi dari percikan cairan. 

Selanjutnya siram bagian yang sudah digosok. Lihat bagaimana hasilnya. Bandingkan dengan bagian yang belum digosok. 

Jika masih ada kerak yang menempel, ulang siram menggunakan cairan yang sudah diracik, hingga berulang-ulang. 

Pastikan selalu menggunakan pelindung tangan, terutama saat menggunakan asam klorida (HCL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: