Kangen Mantan? Coba Nostalgia dengan Toyota Corolla DxKE70, GR70, Jadi Obat Rindu Masa Lalu

Kangen Mantan? Coba Nostalgia dengan Toyota Corolla DxKE70, GR70, Jadi Obat Rindu Masa Lalu

Nostalgia Dengan Toyota Corolla DxKE70, GR70 jadi obat kangen akan masa lalu-foto:doksumeksco-

SUMEKS.CO -  Kangen mantan? Pecinta mobil lawas Toyota Corolla DX dapat meluapkan cerita nostalgia melalui varian Toyota Corolla GR70. Varian versi retro ini jadi obat rindu masa lalu dan masa jayanya Toyota Corolla DX. 

BACA JUGA:Menolak Punah, Legenda Toyota Hardtop, FJ40, dari Operasional Militer Jadi Koleksi Mobil Antik nan Mewah

Ya, belakangan ini beberapa trend marak terjadi, popularitas trend retro seolah bangkit, termasuk di industri otomotif.

Mobil-Mobil yang menjadi ikon pada era keemasan 80-90an kini mengalami kebangkitan kembali dan menarik perhatian para penggemar kendaraan bermotor.

Salah satu mobil yang mendapatkan sorotan khusus dan menjadi favorit di kalangan pecinta otomotif adalah Toyota Corolla KE70. Di Indonesia, mobil ini sering diidentifikasi dengan sebutan Corolla DX.

Kehadirannya tetap menjadi bintang gemilang di kancah otomotif pada dekade 80an.Mobil yang menjadi sorotan pada permulaan dekade 80-an ini memiliki desain kotak-kotak khas era tersebut, lengkap dengan lampu bulat ganda yang menjadi ciri khas.

BACA JUGA:Bocoran Toyota Corolla Cross 2024, Performa dan Mesin Berubah, Peningkatan Fitur TSS!

Salah satu varian yang sangat diminati pada masa itu adalah varian 1600GT, yang dilengkapi dengan mesin 2T-GEU berkapasitas 1,6 liter, mampu menghasilkan tenaga puncak mencapai 107 PS.

Tidak heran, mobil ini sering menjadi pilihan untuk berbagai kegiatan balap, terutama di ajang reli, dengan berbagai modifikasi yang mendukung kinerjanya.

Saat ini, para penggemar mobil retro, khususnya para penyuka Corolla DX KE70, dapat mengobati rasa rindu mereka terhadap kendaraan tersebut melalui interpretasi modern yang diciptakan oleh seorang ilustrator bernama Andrew Guerreiro.

Diolah dari berbagai sumber, Toyota Corolla GR70, yang dipresentasikan oleh Top Gear Filipina. Meskipun hanya berupa representasi digital, namun karakteristik yang khas dari Corolla DX KE70 tampak begitu jelas dalam tampilan mobil yang diberi nama GR70 Corolla ini

Desain retro modern

BACA JUGA: Inilah Perbandingan Performa Mesin Toyota Rush 2023 vs Pajero Sport, Mana yang Lebih Unggul?

Desain modern-retro ini memperlihatkan nuansa modern dari Corolla DX KE70 melalui sudut-sudut kotak yang terlihat pada mobil ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: