Bocoran Toyota Corolla Cross 2024, Performa dan Mesin Berubah, Peningkatan Fitur TSS!

Bocoran Toyota Corolla Cross 2024, Performa dan Mesin Berubah, Peningkatan Fitur TSS!

Toyota Corolla Cross 2024 baru saja mengalami facelift, mengubah penampilannya dari model sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2021. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Industri otomotif saat ini sedang mengalami gelombang transformasi yang luar biasa. Perusahaan-perusahaan utama bersaing untuk mengubah model produk. 

Persaingan ketat ini mendorong inovasi dan pengembangan teknologi baru untuk memenuhi tuntutan konsumen yang semakin tinggi. 

Termasuk salah satunya perusahaan otomotif Toyota yang sering mengubah model produknya. 

Toyota Corolla Cross 2024 baru saja mengalami facelift, mengubah penampilannya dari model sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2021. 

BACA JUGA:MPV Mewah Kelas Atas! Intip Spesifikasi Toyota Alphard 2023 dengan Opsi Mesin Hybrid

Dilansir dari Autofun Thailand, perubahan ini baru diterapkan di Jepang, negara asal mobil ini. 

Paling mencolok adalah perubahan di bawah kap mesin, di mana mesin bensin 2.0 liter dengan kode M20A-FKS kini memberikan tenaga maksimum 170 PS pada 6.600 rpm dan torsi 202 Nm pada 4.900 rpm.

Mobil tersebut mengalirkan tenaganya melalui transmisi otomatis Direct Shift CVT, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 16,6 km per liter. 

Corolla Cross 2023 hybrid, menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan penyegaran performa melalui adopsi mesin hybrid Noah dan Voxy. 

BACA JUGA:Melihat Ketangguhan dan Kemewahan dari Honda WR-V, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Panik

Dengan bensin 1.8 liter, tenaganya mencapai 98 Ps pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm.

Saat menggunakan motor listrik, tenaganya mencapai 95 PS dan torsi 185 Nm. Mesin pada tipe hybrid ini telah dimodifikasi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 26,4 km per liter.

Perubahan pada Toyota Corolla Cross 2024 untuk spesifikasi Jepang melibatkan peningkatan pada fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), termasuk Proactive Driving Assist. 

Fitur ini memungkinkan kontrol otomatis saat melakukan pengereman dan manuver, serta peningkatan pada Pre-Collision Prevention System untuk mendeteksi objek, termasuk pejalan kaki, saat melintas di persimpangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: