36 Peserta Unjuk Kebolehan Kompetisi Roket Air Pelajar se-Sumsel di Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir

36 Peserta Unjuk Kebolehan Kompetisi Roket Air Pelajar se-Sumsel di Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir

Hasil karya 36 peserta yang dipamerkan pada Kompetisi Roket Air Pelajar se-Sumsel di Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 36 peserta yang merupakan pelajar SMP dan SMA di Provinsi Sumatera Selatan, unjuk kebolehan dalam Kompetisi Roket Air.

Kompetisi Roket Air yang diselenggarakan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (Unsri), berlangsung di Kampus Unsri Indralaya, Ogan Ilir. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsri, Iwan Stia Budi mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Fakultas Teknik.

"Kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan minat dan bakat pelajar agar tertarik dengan teknologi," ungkapnya, Rabu, 22 November 2023.

BACA JUGA:Fakultas Ekonomi Unsri Gelar 1st Economic Faculty Festival, Meriahkan Dies Natalis ke-63

Ditambahkan Iwan, perlombaan ini juga sebenarnya dilaksanakan di tingkat nasional yang diprakarsai oleh Pusat Prestasi Nasional.

"Sehingga apa yang kita lakukan pada hari ini sebetulnya merupakan awal untuk menyeleksi," sebutnya. 

Pihaknya juga sekaligus ingin memberikan apresiasi dan memberikan motiasi kepada para pelajar di Sumsel untuk berkompetisi di ajang roket tingkat nasional nantinya. 

"Saya merasa bangga, mudah-mudahan dengan adanya kompetisi ini akan lahir bakat-bakat dari para pelajar baik SMA maupun SMP," harapnya.

BACA JUGA:3 Tim Mahasiswa Unsri Panen Medali di Ajang Seoul International Invention Fair 2023

Karena, menurut Iwan, terkit dengan teknologi yang nantinya akan bermanfaat ketika menempuh pendidikan lebih lanjut.

"Jumlah peserta sebanyak 36, ini merupakan suatu catatan bahwa para pelajar yang tertarik untuk mengikuti lomba ini cukup banyak," katanya. 

"Mudah-mudahan di tahun yang akan datang lebih meningkat lagi, dan ini menjadi filter untuk bagaimana ada perwakilan dari Sumsel untuk mengikuti lomba roket pelajar di level nasional," tutupnya. 

Kegiatan ini menghadirkan dua orang juri, yakni, dosen Teknik Mesin, Barlin, dan M A Ade Saputra. Pemenang dalam kompetisi ini akan mendapatkan tropi dan sertifikat serta uang tunai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: