Ibu Hamil Harus Rajin ke Puskesmas, Setelah Lahir Harus Rajin ke Posyandu

Ibu Hamil Harus Rajin ke Puskesmas, Setelah Lahir Harus Rajin ke Posyandu

Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago bersama BKKBN melakukan sosialisasi di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Selasa 21 November 2023.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Bertempat di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat. Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago bersama BKKBN melakukan sosialisasi, Selasa 21 November 2023.

Dalam kesempatan itu, di hadapan seluruh warga yang hadir, Irma menjelaskan kiat-kiat penurunan stunting sekaligus pencegahannya.

Tak ketinggalan, dia juga memberikan doorprize kepada warga yang beruntung yang bisa menjelaskan apa yang telah dipaparkannya sebelumnya.

"Stunting merupakan gagal tumbuh kembang anak pada mas pertumbuhan dari 0-1000 hari kehidupan," jelasnya.

BACA JUGA:7 Kendaraan Dinas Bekas Pakai Milik Pemkab Ogan Ilir Tak Ada yang Berminat Sama Sekali Saat Proses Lelang

Perempuan berkacamata itu juga mengajak seluruh warga untuk menghindari stunting dengan cara memberikan vitamin dan makanan bergizi, memeriksakan kandungan ke Puskesmas supaya tahu perkembangan janin seperti apa.

Selanjutnya, air bersih dan lingkungan yang bersih.

"Setelah lahir, baru dibawa ke Posyandu supaya bisa dipantau perkembangan bayi," ajaknya.

Ketua Tim Advokasi, KIE dan Hubalia BKKBN, Taruna Rosevelt SH MHum menambahkan, stunting merupakan kekurangan gizi yang mempengaruhi pertumbuhan anak balita.

"Baik secara fisik maupun mental," jelasnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan Samsat Ogan Ilir 1 Periksa Tanda Lunas Pajak Kendaraan yang Melintas di Tugu Pancasila

"Kita bisa mengetahui anak itu stunting atau tidak, terlihat dari berat badan anak, panjang anak dan lainnya," sambungnya mengaku stunting harus dicegah dan dituntaskan.

Camat Pajar Bulan, Alvita IP ST menyebutkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi akan memberikan pengetahuan kepada warga Desa nya apa itu stunting.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program ini yang merupakan program pemerintah," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: