Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan, Begini Tips Merontokkan Lemak Jahat Ala Dr Zaidul Akbar

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan, Begini Tips Merontokkan Lemak Jahat Ala Dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar--dok : sumeks.co

SUMEKS.COGorengan bisa menjadi salah satu makanan yang mudah ditemukan dan tentu disukai banyak orang karena memiliki banyaknya variasi.

Meski sudah banyak kabar yang beredar tentang buruknya mengkonsumsi gorengan karena kandungan lemak jenuh didalamnya bisa membahayakan kesehatan, masih banyak yang menutup mata akan hal tersebut.

Kebiasaan mengonsumsi makanan yang digoreng ini bisa jadi dapat menimbulkan berbagai penyakit kronis yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti kolesterol, jantung, diabetes dan masih banyak lagi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek buruk setelah konsumsi gorengan yakni dengan melunturkan lemak-lemak jahat yang sudah terlanjur masuk dalam tubuh.

BACA JUGA:Mengenal Nyamuk Wolbachia? Benarkah Terbukti Bisa Cegah Penyakit DBD, Ini Penjelasannya

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan tips dan cara ampuh mendetoks tubuh usai mengonsumsi gorengan. 

Tips dan cara ini dinilai sangat penting agar tubuh terhindar dari beragam dampak lemak jahat yang buruk bagi kesehatan.

Dikutip dari postingan @jsrstore milik dr Zaidul Akbar yang menjelaskan tentang bahayanya gorengan untuk kesehatan tubuh serta disarankan untuk meninggalkan pengonsumsian gorengan.

Namun menurutnya karena gorengan begitu menggoda dan banyak yang sudah terlanjur mengkonsumsi gorengan disarankannya untuk segera mendetoks tubuh dengan mengkonsumsi minyak kelapa atau minyak zaitun.

BACA JUGA:Bye Bye Deodorant, Ini Tips Atasi Bau Badan Secara Alami dari Dr Zaidul Akbar

“Bisa detoks dengan lemak baik contohnya virgin coconut oil atau VCO yang insyaallah lemak jahat dari gorengan segera bersih dari badan,” kata dr Zaidul Akbar.

Lebih lanjut dia juga menambahkan bahwa lemak jahat akan bisa dibuang dengan kandungan lemak baik ini dimana akan mencegah penumpukan toksin dalam tubuh.

Diketahui pengonsumsian minyak kelapa dapat mendetoks lemak-lemak jahat dalam tubuh seperti setelah mengonsumsi gorengan.

“Caranya dengan melawan lemak dengan minyak lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: