UBD Palembang Tandatangani MoU dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, Ini 7 Poin Kesepakatannya

UBD Palembang Tandatangani MoU dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, Ini 7 Poin Kesepakatannya

UBD Palembang Tandatangani MoU dengan Universitas Kebangsaan Malaysia.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) melangsungkan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dalam kegiatan 8th International Visual Informatics Conference 2023 (IVIC 23).

Penandatanganan MoU antara Universitas Bina Darma Palembang, dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dilangsungkan, 15 November 2023. 

Dr Yanti Pasmawati, ST MT, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UBD Palembang mengungkapkan, IVIC 23 diselenggarakan bersama oleh Institute of Visual Informatics (IVI), Universiti Kebangsaan Malaysia dan Malaysian Information Technology Society (MITS).

Dijelaskannya, konferensi ini bertujuan untuk mempertemukan para ahli, peneliti, akademisi, praktisi industri, dan pembuat kebijakan di seluruh dunia untuk mengeksplorasi titik temu antara inovasi dan keberlanjutan di bidang informatika visual. 

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Terima Penghargaan Pelayanan Haji Kemenag Sumsel

"Harapan saya dengan adanya MoU antara Universitas Bina Darma dan UKM dapat memperkuat Dan mempromosikan baik itu di bidang akademik riset, culture, pertukaran budaya, pelatihan dan kegiatan lainnya," harapnya.

Selain itu, kerjasama hubungan multilateral ini juga merupakan upaya Universitas Bina Darma Palembang untuk menuju world class university.

"Dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dari dosen, mahasiswa maupun karyawan baik di Universitas Bina Darma maupun UKM itu sendiri," timpalnya.

Dr Yanti Prasmawati menjelaskan, berdasarkan prinsip-prinsip pertukaran pendidikan (saling menghormati dan saling menguntungkan, kerjasama, kolaborasi, dan pengertian), UKM dan Universitas Bina Darma setuju untuk mengeksplorasi kegiatan kolaboratif diantaranya.

BACA JUGA: Bantuan BPNT November-Desember 2023 Resmi Cair, Langsung Masuk Rekening, Cek Saldo Sekarang

1. Kegiatan penelitian, publikasi dan program pengajaran bersama;

2. Bersama-sama menyelenggarakan seminar dan konferensi;

3. Pertukaran informasi tentang praktik terbaik, pengetahuan dan keahlian;

4. Pertukaran mahasiswa dan/atau anggota fakultas melalui program mobilitas/ sangkutan;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: