Bantuan BPNT November-Desember 2023 Resmi Cair, Langsung Masuk Rekening, Cek Saldo Sekarang

 Bantuan BPNT November-Desember 2023 Resmi Cair, Langsung Masuk Rekening, Cek Saldo Sekarang

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pemerintah memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di Indonesia. 

Salah satu Bansos yang diluncurkan pemerintah Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Bansos BPNT ini akan dialokasikan setiap dua hingga tiga bulan untuk sekali pencairan. Penerima BPNT yang terdaftar KPM akan mendapatkan bantuan pada bulan November-Desember 2023 dengan total mencapai Rp400 ribu.

BPNT diberikan sebesar Rp200 ribu per bulan. Berarti peserta terdaftar KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp2,4 juta  per tahun.

BACA JUGA:Pemilik KIP Siap-Siap! Bansos PIP Kemdikbud Cair Lagi Akhir Tahun 2023, Cek Nama Terdaftar

Bansos BPNT ini merupakan bentuk dukungan langsung kepada masyarakat yang menghadapi tantangan ekonomi. 

Bantun akan disalurkan kepada setiap alokasi berdasarkan ketentuan melalui bank Himbara atau Kantor Pos Indonesia yang ditunjuk sebagai agen penyalur.

Jadwal pencarian bansos BPNT 2023 akan ditetapakan pada bulan November-Desember 2023. Setiap penerima yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial (Kemensos) akan menerima bantuan tunai sebesar Rp200 ribu.

Pemerintah menetepkan bahwa setiap KPM akan menerima totol bantuan sebesar Rp400 ribu hingga Rp600 ribu per periode.

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Telah Cair, Berikut Cara Mencairkan, Pastikan Telah Terdaftar Sebagai KPM

Namun perlu diingat bantuan ini dapat diberikan secara periode bisa diberikan dua bulan hingga tiga bulan tergantung pencairan.

Bansos ini disalurkan setiap bulan melalui Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia yang telah ditunjuk sebagai agen penyalur BPNT 2023.

Perlu diketahui penting bagi para penerima bantuan untuk memantau jadwal pencarian melaluo situs resmi kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. 

Pasalnya menggunakan situs ini memberikan keterangan bantuan telah masuk ke rekening KPN atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: