Pj Wali Kota Ratu Dewa Sampaikan Pemetaan Kota Palembang Jelang Pemilu ke Kapolda Sumsel

Pj Wali Kota Ratu Dewa Sampaikan Pemetaan Kota Palembang Jelang Pemilu ke Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerima silahturahmi Pj Wali Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan staf. Foto: dokumen/sumeks.co--

Kapolda mengungkapkan, aksi kenakalan remaja seperti tawuran miras dan narkoba geng motor yang banyak meresahkan masyarakat khususnya di wilayah kota Palembang. 

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Personel Polres Prabumulih Tak Dibekali Senjata Api, Ini Alasannya

“Sebagaimana tugas polri adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakkan hukum dengan mengedepankan fungsi preventif, preemtif dan refresif, agar aman dan tercipta situasi kondusif di kota Palembang yang kita cintai ini,” tegas Kapolda.

Dia mengatakan, Polda Sumsel saat ini telah melaksanakan Operasi kepolisian KRYD melibatkan lintas fungsi bersama TNI Polri Pol PP serta instansi terkait lainnya.

“Dan kita backup, mulai intelkam untuk intelijennya guna mewujudkan Palembang Aman dan kondusif,” tambah Kapolda.

Mantan Kapolda Jambi ini mengatakan Kota Palembang merupakan kota paling rawan nomor 6 se-Indonesia.

BACA JUGA:Catat! Begini Metode Perhitungan Suara untuk Duduk di Kursi DPR Pada Pemilu 2024 Mendatang

“Walaupun demikian dengan upaya peran kita bersama baik TNI Polri Forkompimda serta peran masyarakat dan kita semua kita akan dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman kondusif khususnya kota Palembang sesuai label yang diberikan Sumsel zero konflik dalam menyukseskan Pemilu 2024,” tutupnya.

Ikut mendampingi Kapolda Sumsel yakni Dirintelkam diwakili Wadir Intel AKBP Dwi Mulyanto, Wadirres krimsus AKBP Putu Yudha Prawira dan  Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Turut mendampingi Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Gunawan Pj Sekda dan Aris selaku Kabid Tata Bangunan PUPR Kota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: