Pj Wali Kota Ratu Dewa Sampaikan Pemetaan Kota Palembang Jelang Pemilu ke Kapolda Sumsel

Pj Wali Kota Ratu Dewa Sampaikan Pemetaan Kota Palembang Jelang Pemilu ke Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerima silahturahmi Pj Wali Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan staf. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerima silahturahmi Pj Wali Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan staf, Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Senin 13 November 2023.

“Saya berharap dengan audiensi ini dapat mempererat silaturahmi Pemerintah Kota Palembang dengan Kepolisian Daerah Sumsel serta diharapkan sinergitas Pemerintah Kota Palembang dan Polda Sumsel tetap terjaga dalam mengamankan situasi di kota Palembang,” kata Ratu Dewa.

Ratu Dewa menyebutkan sejak menjabat sebagai Pj Wali Kota sudah hampir dua bulan baru kali ini pihaknya menjalin silaturahmi.

Dia menyebutkan kedatangan ke Polda Sumsel adalah tindaklanjut pada rapat FKPD Kota Palembang beberapa hari yang lalu untuk menyatukan langkah bersama Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Personel Polri Tingkat Daerah dan Pusat Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024

Berkaitan persiapan Pemilu 2024, kata dia, saat ini perangkat Camat sudah melaporkan pemetaan.

“Tinggal kami tunggu pemetaan dari Pemprov terkait kawasan Plaju dan Jakabaring,” ujarnya.

Ratu Dewa mengatakan untuk mobilisasi, pihaknya akan menyiapkan bus yang rencananya akan meminjam aset ke Gubernur untuk membuat pos terpadu.

“Bentukanya kontainer, bisa kita jadikan pos dan bisa dipindah pindah, dan di letakan di lokasi yang rawan,” katanya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Tegaskan Pemkot Palembang Alokasikan Anggaran untuk Sukseskan Pemilu 2024

Ratu Dewa menyampaikan bahwa saat ini Pemkot sedang melaksanakan lomba kebersihan dan keamanan tingkat kelurahan.

Sementara, Kapolda menyampaikan, pihaknya akan selalu mendukung dan bersinergi serta harus sama-sama untuk menjaga Harkamtibmas di Kota Palembang.

“Permasalahan kota Palembang mirip kota Jambi yang dimana mungkin kurang liburan atau pengaruh faktor lainnya baik eksternal maupun internal serta kemajuan teknologi dan pesatnya medsos,” ujar Kapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: